Jack Ma Janjikan US$14,5 Juta untuk Bantu Memerangi Virus Corona

TrubusLife
Thomas Aquinus
31 Jan 2020   09:00 WIB

Komentar
Jack Ma Janjikan US$14,5 Juta untuk Bantu Memerangi Virus Corona

Jack Ma. (Robb Report)

Trubus.id -- Salah satu pendiri Alibaba, Jack Ma, telah menjadi figur industri teknologi terbaru yang menawarkan bantuan melawan wabah virus corona, 2019-nCov.

Orang terkaya Tiongkok ini akan menyumbangkan 100 juta yuan (US$14,5 juta) melalui yayasan amal, bergabung dengan Bill dan Melinda Gates dalam menjanjikan bantuan. Itu di atas tawaran oleh Alibaba Group Holding Ltd. untuk membangun dana 1 miliar yuan dan berbagi keahlian kecerdasan buatannya dengan para peneliti.

"Kami tahu bahwa pertempuran antara manusia dan penyakit adalah perjalanan yang panjang," kata yayasan itu dalam posting di akun Weibo-nya, "Uang ini akan membantu berbagai upaya penelitian medis dan membantu pencegahan penyakit."

Baca Lainnya : Apakah Air Purifier Bisa Mencegah Coronavirus?

Industri teknologi Tiongkok telah merespon dengan cepat terhadap wabah yang menginfeksi ribuan dan menewaskan lebih dari 150 di seluruh dunia. Tencent Holdings Ltd. dari Pony Ma menyumbangkan 300 juta yuan barang dan akan menyediakan layanan pemetaan dan data; raksasa ride-hailing yang memanggil Didi Chuxing sedang mengangkut pekerja medis di kendaraan yang ditunjuk di kota-kota tertentu; Robin Li's Baidu Inc. dan pemilik TikTok ByteDance Inc. berkontribusi dalam bantuan keuangan.

Sementara Ma dan industrinya telah dituduh melakukan lembur ekstrem pada karyawannya, banyak perusahaan seperti Tencent telah memperpanjang liburan Tahun Baru Imlek seminggu atau lebih setelah wabah. [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

4 Tips Melindungi Anak dari Kejahatan Seksual

Health & Beauty   02 Juli 2020 - 17:38 WIB
Bagikan:          
Bagikan: