Diet Sehat ala Kobe Bryant

TrubusLife
Hernawan Nugroho
29 Jan 2020   12:00 WIB

Komentar
Diet Sehat ala Kobe Bryant

Kobe Bryant sangat paham bahwa tubuhnya memerlukan tenaga lebih untuk bermain basket (healthline)

4. Minum kombucha

Teh kombucha atau biasa juga disebut sebagai teh jamur ternyata bisa menjadi bagian dari diet sehat yang pernah dilakukan mendiang Kobe.  Pembuatan kombucha biasanya melibatkan teh hijau atau hitam manis yang sudah difermentasi dengan bakteri Acetobacter xylinum dan beberapa ragi yang disebut SCOBY. Selama proses fermentasi, ragi tersebut akan memecah gula dalam teh dan melepaskan bakteri probiotik. 

Kemudian, kombucha akan berubah menjadi minuman berkarbonasi alias bersoda setelah fermentasi selesai. Manfaat dari kombucha pun cukup banyak, seperti memperlancar pencernaan, membantu tubuh mengeluarkan racun, dan mengandung antioksidan yang cukup tinggi. 

Selain kombucha, Anda juga dapat memilih makanan fermentasi lainnya yang termasuk mengandung probiotik tinggi. Misal, yoghurt, kimchi, kecap asin, sauerkraut, atau asinan. 

(foto: healthline)

5. Makan lemak baik

Makan makanan lemak baik pun menjadi salah satu diet yang pernah dijalani oleh mendiang Kobe Bryant untuk menjaga kesehatan dan massa tubuhnya.  Pilihan lemak sehat sangat penting untuk sintesis hormon dan membran sel. Fungsi sistem imun tubuh pun juga bergantung pada pilihan makanan yang mengandung lemak sehat. 

Baik atlet maupun mantan atlet perlu makan lemak yang baik untuk kesehatan jantung, misalnya lemak tak jenuh, yaitu minyak zaitun atau lemak omega-3, yaitu salmon.  Cobalah untuk menghindari asupan lemak jenuh, seperti lemak sapi atau lemak trans yang berasal daging olahan. Dengan begitu, Anda dapat memenuhi asupan protein dan karbohidrat dengan baik dan menjalani diet ala Kobe Bryant dengan efektif. 

6. Tidak sering ngemil

Salah satu kunci penting dari program diet yang dijalani oleh mendiang Kobe Bryant adalah tidak ngemil.  Hal tersebut dikarenakan semakin sering Anda makan, terlebih lagi dalam jumlah yang besar, semakin jarang tubuh akan membakar lemak untuk mendapatkan energi. 

Tubuh mempunyai enzim pembakar lemak yang dapat aktif atau tidak, tergantung makanan yang Anda konsumsi. Jika Anda terlalu sering ngemil, ternyata dapat menonaktifkan enzim tersebut.  Oleh karena itu, usahakan menghindari camilan dan memberikan jarak waktu yang lebih lama di antara waktu makan. Dengan begitu, enzim pembakar lemak akan lebih aktif dan tubuh mendapatkan energi yang cukup. 

Baca Lainnya : Diet Ketogenik Membantu Jinakkan Virus Influenza

Berikut ini terdapat beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk membakar lemak dengan efektif dan dilakukan dalam diet ala Kobe Bryant:

  • Mulai dengan makan tiga kali sehari tanpa ngemil
  • Sering minum air putih
  • Hindari pemanis buatan
  • Pastikan setiap waktu makan terdapat makanan lemak sehat
  • Minimal konsumsi 30 gram protein per hari untuk menambah massa otot

Jika Anda ingin menjalani diet yang pernah dilakukan oleh peraih gelar 5 cincin NBA ini, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Terlebih lagi ketika Anda memiliki riwayat penyakit tertentu yang berkaitan dengan pola dan porsi makan.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Begini Cara Tepat Hindari Kontaminasi Bakteri Pada Tanaman Tomat

Plant & Nature   19 Okt 2020 - 18:04 WIB
Bagikan:          
Bagikan: