Diet Sehat ala Kobe Bryant

TrubusLife
Hernawan Nugroho
29 Jan 2020   12:00 WIB

Komentar
Diet Sehat ala Kobe Bryant

Kobe Bryant sangat paham bahwa tubuhnya memerlukan tenaga lebih untuk bermain basket (healthline)

Trubus.id -- Kobe Bryant, mantan pebasket legendaris NBA dan putrinya, Gianna ‘Gigi’ Maria Onroe, tewas dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat. Kepergiannya meninggalkan duka bagi keluarga, fans, dan sahabatnya. Banyak inspirasi yang bisa dipetik dari mantan pemain Lakers ini, salah satunya soal pola makan.

Sebagai pemain basket NBA, Kobe Bryant sangat paham bahwa tubuhnya memerlukan tenaga lebih untuk bermain basket. Olahraga tersebut merupakan olahraga yang membutuhkan kondisi fisik yang kuat, baik selama musim pertandingan berlangsung atau di luar musim. 

Mens Journal melaporkan, saat Kobe pensiun dari dunia basket, dia mendapat kesempatan untuk menambah massa otot. Kobe tidak harus gesit seperti ketika masih bermain basket di NBA seperti dulu, sehingga dia memilih untuk menambah berat badan dan massa ototnya.  Berikut ini beberapa pilihan diet yang dilakukan oleh Kobe Bryant: 

Baca Lainnya : Rahasia Awet Muda? Sertakan 4 Makanan Ini dalam Dietmu

1. Daging ternak pemakan rumput

Salah satu diet yang dilakukan Kobe untuk menjaga tubuhnya tetap sehat adalah mengonsumsi daging ternak pemakan rumput.  Jenis daging yang satu ini ternyata lebih bermanfaat dibandingkan daging ternak pemakan jagung. 

Selain lemak yang lebih sehat, daging ternak pemakan rumput juga mengandung lemak omega-3 dan lebih banyak mineral, terutama kalium. Oleh karena itu, bagi yang ingin mendapatkan manfaat lebih dari daging, mungkin daging ternak pemakan rumput bisa menjadi pilihan Anda. 

2. Sayur tidak berpati 

Selain daging ternak pemakan rumput, sayur tidak berpati ternyata juga menjadi pilihan diet yang dilakukan oleh pemain bernomor punggung 24 dan 8 tersebut.  Sayuran yang tidak mengandung pati biasanya mengandung karbohidrat rendah, tetapi memiliki kalori cukup tinggi. Misalnya, brokoli yang tidak berpati dan mengandung 5 gram karbohidrat serta 25 kalori untuk satu porsinya. 

Oleh karena itu, ketika Anda ingin mengurangi jumlah kalori dengan memakan makanan yang tinggi nutrisi, sayur tidak berpati bisa menjadi pilihan.  Anda dapat mengonsumsinya dengan mengukusnya terlebih dahulu lalu mengoleskan mentega serta garam. Jika bosan, Anda dapat menggunakan lemak sehat lain seperti minyak zaitun agar tubuh dapat menyerap nutrisi. 

3. Maksimal konsumsi buah satu kali perhari

Tahukah Anda bahwa mengonsumsi buah satu kali sehari merupakan diet yang pernah dijalani oleh Kobe?

Jumlah konsumsi tersebut dilakukan karena buah mengandung gula. Meskipun alami, mengonsumsi buah secara berlebihan dapat meningkatkan gula darah Anda. Oleh karena itu, biasakan untuk mengganggap buah bukan sebagai makanan pokok, melainkan makanan biasa. Anda mungkin dapat mulai dengan makan buah tidak lebih dari satu potong per hari, yaitu kira-kira seukuran apel. 

(foto: pixabay)

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Begini Cara Tepat Hindari Kontaminasi Bakteri Pada Tanaman Tomat

Plant & Nature   19 Okt 2020 - 18:04 WIB
Bagikan:          
Bagikan: