Rahasia Awet Muda? Sertakan 4 Makanan Ini dalam Dietmu

TrubusLife
Thomas Aquinus
28 Jan 2020   15:00 WIB

Komentar
Rahasia Awet Muda? Sertakan 4 Makanan Ini dalam Dietmu

Extra virgin olive oil. (Isitmewa)

Trubus.id -- Kami menantang Trubus Mania untuk menyebutkan sesuatu yang lebih memuaskan daripada memiliki kulit yang halus dan bercahaya. We’re sure you can’t. Faktanya, ada alasan kebanyakan dari kita bersedia untuk mengeluarkan sejumlah uang ketika datang ke produk perawatan kulit yang menjanjikan untuk mempertahankan penampilan muda dan kenyal.

Meski mungkin tidak ada produk ajaib yang dapat mengambil usia dari wajahmu, mengubah kebiasaan makan tentu dapat membantu meningkatkan kualitas kulit. Ada beberapa makanan tertentu yang dapat membuat kamu terlihat dan terasa energik bahkan saat bertambah usia.

Jadi, pilih makananmu dengan bijak karena apa yang kamu letakkan di piring mungkin ada banyak hubungannya dengan refleksimu di cermin. Berikut adalah lima item makanan yang harus selalu kamu miliki di dapur untuk menjaga garis tawa itu menjauh.

Baca Lainnya : 7 Makanan Berkolagen yang Bisa Membuat Kulit Awet Muda

1. Minyak zaitun extra virgin

Minyak zaitun extra virgin mengandung lemak tak jenuh tunggal, polifenol dan fitonutrien yang memainkan peran besar dalam menjaga kekencangan dan elastisitas kulit tetap utuh. Ini juga kaya akan vitamin E, yang membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.

2. Yoghurt

Yoghurt (foto: istimewa)

Yoghurt adalah salah satu sumber protein terbaik. Minim kalori dan memiliki banyak bakteri baik yang dapat membantu pencernaan. Itu juga sarat dengan fosfor, riboflavin, Vitamin B12, dan kalsium. Bagian terbaik? Selain rasanya yang lezat, itu juga dapat membantu menghilangkan garis-garis halus di wajah.

Baca Lainnya : 3 Minuman Herbal yang Dipercaya Dapat Membuat Awet Muda

3. Tomat

Tomat (foto: istimewa)

Tomat merah berair dapat dimakan mentah atau dimasak dan kamu juga bisa memasukkannya ke dalam salad atau memanggangnya dengan sedikit minyak zaitun, garam dan lada. Mereka kaya akan Lycopene, pigmen yang membantu mengurangi keriput dan garis-garis halus dengan menghilangkan sel kulit mati dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

4. Wortel

Buah musim dingin tidak hanya sarat dengan antioksidan, mineral, dan beta-karoten tetapi juga akan membantu kamu mendapatkan kembali cahaya wajahmu. Terlebih lagi, beta karoten yang ada di dalam wortel dikenal dapat mempromosikan kulit awet muda karena merupakan antioksidan kuat. Jadi, jika kamu mencari kulit yang lebih kencang dan kencang, kami sarankan untuk mengunyah wortel setiap hari.

Gampang, kan? [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: