5 Jenis Susu Enak dan Sehat Pengganti Susu Sapi 

TrubusLife
Syahroni
26 Jan 2020   09:00 WIB

Komentar
5 Jenis Susu Enak dan Sehat Pengganti Susu Sapi 

Susu almond pengganti susu sapi. (Go Dairy Free)

Trubus.id -- Meski di satu sisi menyehatkan, kita semua tahu bahaya konsumsi tinggi pada susu dan produk-produk berbasis susu berarti peningkatan risiko penyakit jantung dan beberapa kanker, jerawat, kelesuan dan kelelahan, kembung dan gas, dan bahkan kenaikan berat badan. Jika kita tahu kita tidak boleh mengonsumsi “satu ton” susu setiap hari, lalu apa pengganti susu terbaik yang harus kita pilih?

Ini adalah pertanyaan abadi yang sebenarnya cukup mudah dijawab. Ada sejumlah besar susu yang berbeda yang dapat digunakan dalam cara yang sama kita menggunakan susu - dalam kopi, dengan sereal atau granola, dan bahkan hanya dengan gelas. Apakah kamu seorang vegan yang mencoba mengonsumsi lebih sedikit produk hewani, atau hanya ingin tahu, cek lima pengganti susu dengan banyak manfaat sehatnya masing-masing berikut ini.

Susu almon

Susu almond dengan cepat menjadi salah satu pengganti susu sapi paling populer. Ini sangat rendah kalori (biasanya hanya 40 kalori per porsi susu almon tanpa pemanis) dan lemak, dan rasanya tidak terlalu kuat sehingga cocok dikonsumsi dengan apa saja. Salah satu manfaat besar susu almon adalah tidak meningkatkan gula darah seperti susu sapi. Plus, itu dikemas dengan vitamin D, kalsium, vitamin E, dan thiamin. Mungkin tidak memiliki protein sebanyak susu sapi, tetapi bukan berarti itu membuatnya tidak berguna.

Santan

Ada banyak kegunaan yang berbeda untuk santan. Variasi kalengan dengan lemak penuh sangat bagus untuk memasak makanan seperti kari dan berbagai jenis kue. Santan memiliki jumlah trigliserida rantai menengah (MCT) yang sehat, yang dikaitkan dengan penurunan berat badan dan menstabilkan berat badan. Beberapa penelitian bahkan menunjukkan bahwa mengonsumsi santan saat sarapan membantu orang makan lebih sedikit sepanjang hari karena MCT membantu mereka merasa kenyang lebih lama. Ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memiliki sifat anti-inflamasi.

Susu Macadamia

Susu Macadamia mungkin bukan variasi paling populer yang tersedia saat ini, tetapi ini adalah pengganti yang kuat yang mengemas makanan bergizi besar. Menurut The Healthy Truth, susu Macadamia mengandung serat makanan, protein, mangan, tiamin, dan tembaga yang lumayan. Ini dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, meningkatkan sindrom metabolik dan diabetes, dan satu studi bahkan menemukan suplemen kaya tokotrienol yang melindungi sel-sel otak terhadap glutamat, yang telah dikaitkan dengan penyakit Alzheimer dan penyakit Parkinson. Susu Macadamia biasanya hanya 70 kalori per sajian, dan sangat cocok untuk latte seperti halnya dengan beberapa granola. 

Susu kedelai

Rasa kacang dari susu kedelai tak pernah salah dan ini adalah favorit banyak orang karena berbagai alasan. Susu kedelai kaya protein. Hanya satu porsi mengandung tujuh gram protein (dibandingkan dengan delapan gram susu sapi) dan hanya 80 kalori (dibandingkan dengan 150 kalori susu sapi). Dan jika Trubus Mania mendapatkan variasi tanpa pemanis, kamu tidak akan mendapat asupan gula dari minuman yang menyegarkan ini. Susu kedelai cocok untuk latte atau kopi hitam, dan ini merupakan dasar yang sangat baik untuk smoothie atau makanan panggang. Susu kedelai juga dapat dinikmati langsung dari gelas karena rasanya yang unik.

Susu gandum/ oatmilk

Jika belum mencoba susu gandum, berarti kamu punya PR! Ini adalah pengganti susu kental dan lezat yang memiliki banyak kalsium, kalium, zat besi, dan vitamin A dan D. Ini juga bebas kacang, sehingga banyak orang yang berjuang dengan alergen yang ditemukan di susu lain akan merasa yakin dengan susu oat. Ini juga mengandung beta-glukan, serat larut yang dapat menawarkan banyak manfaat kesehatan jantung. Kami sangat merekomendasikan untuk mencobanya dengan gelas, memanggangnya, dan menggunakannya dengan sereal.

Selamat mencoba! 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: