Ganti Minyak Gorengmu dengan Minyak Zaitun dan Rasakan Manfaat Sehat Berikut Ini

TrubusLife
Syahroni
25 Jan 2020   18:00 WIB

Komentar
Ganti Minyak Gorengmu dengan Minyak Zaitun dan Rasakan Manfaat Sehat Berikut Ini

Ilustrasi. (Kirk Market)

Trubus.id -- Jika ada satu bahan ajaib yang bisa membuat masakan kamu naik ke tingkat berikutnya dengan perpaduan unik antara kesehatan dan rasa, apakah itu? Minyak zaitun! Minyak super ini telah memenangkan hati dan telah dinilai sebagai salah satu makanan tersehat di dunia.

Kebiasaan memang agak susah dirubah, namun tak perlu lagi kami ingatkan akan bahaya penyakit kardiovaskular yang membayangi dengan terus mengonsumsi minyak goreng biasa dan mentega favoritmu. Memang, harus merogoh kantong agak dalam untuk mengganti kebiasaan lama dengan kebiasaan sehat dengan minyak zaitun, namun dengan manfaat sehat jangka panjang, you’ll thank yourself later. 

Minyak sehat 

Minyak ajaib dengan manfaat luar biasa, minyak zaitun, adalah bahan rahasia pilihan yang dapat menambahkan nutrisi ke setiap makanan, dalam setiap tetesnya. Pertama, itu dikemas dengan vitamin E dan antioksidan, yang berarti membantu menurunkan kolesterol, meningkatkan kesehatan jantung dan membantu pencernaan. Minyak zaitun tidak mengandung garam dan kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal sehingga menurunkan risiko diabetes dan mencegah ancaman kardiovaskular.

Begitu serbagunanya minyak zaitun sehingga kamu dapat menumis sayuran, hidangan gorengan, dan banyak lagi. Kamu dapat dengan mudah mengganti minyak goreng atau mentega biasa dengan kehebatan minyak zaitun dan memasak sederetan makanan lezat tanpa rasa bersalah. 

Citarasanya khas dan ringan sehingga bahkan hidangan sehari-hari yang biasa sekalipun bisa mendapatkan perubahan luar biasa dalam hitungan detik. Tahukah kamu bahwa di setiap sendok makan minyak zaitun juga mengandung antioksidan? What more clould you ask?

Cara yang tepat untuk menyimpan minyak zaitun

Beberapa tips untuk memaksimalkan antioksidan dari minyak zaitun, antara lain, konsumsilah minyak zaitun dalam waktu enam bulan dan jangan lupa untuk menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering jauh dari sinar matahari. Kamu juga bisa mendinginkannya. Jangan panik jika warnanya berubah menjadi keruh. Ia akan mendapatkan kembali rona emasnya pada suhu kamar.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: