Tidak Melulu Air Putih, Ternyata Penderita Diabetes Juga Boleh Konsumsi 3 Minuman Enak Ini

TrubusLife
Hernawan Nugroho
17 Jan 2020   18:00 WIB

Komentar
Tidak Melulu Air Putih, Ternyata Penderita Diabetes Juga Boleh Konsumsi 3 Minuman Enak Ini

Banyak yang mengira air putih adalah satu-satunya minuman yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes (pixabay)

Trubus.id -- Penderita diabetes biasanya memilki banyak batasan untuk menonsumsi sesuatu. Hal ini karena asupan dari makanan dan minumansangat berpengaruh pada tubuh. Salah makan sedikit saja, bisa-bisa terjadi kenaikan gula darah yang cukup drastis. Kenaikan gula darah tentu bisa berakibat buruk pada tubuh penderita diabetes.

Baca Lainnya : Konsumsi Kopi Dikaitkan dengan Berkurangnya Risiko Diabetes

Penderita diabetes harus menjaga kestabilan gula darah dalam tubuh. Karena itu pantangan utamanya adalah tidak mengonsumsi makanan manis. Tidak hanya makanan manis, penderita diabetes juga harus mengurangi atau bahkan tidak mengonsumsi minuman manis. Banyak yang mengira air putih adalah satu-satunya minuman yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Padahal ada minuman enak yang juga bisa dikonsumsi. Apa saja? Ayo cari tahu!

1. Jus Sayuran

Ternyata jus sayuran lebih aman dikonsumsi oleh penderita diabetes dibandingkan dengan jus buah-buahan. Hal ini karena buah-buahan biasanya mengandung glukosa yang cukup tinggi dan bisa memicu kenaikan gula darah. Jangan salah, jus sayuran juga bisa terasa enak jika kita pintar memadukannya dengan jenis sayuran lainnya. Perlu diingat, kita tetap tidak boleh menggunakan gula saat membuat jus sayuran.

2. Teh Hijau

Pasti tidak asing dengan minuman satu ini. Teh hijau dikenal memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Penderita diabetes boleh mengonsumsi teh hijau, asalkan tidak diberikan tambahan gula atau pemanis lainnya. Jika ingin menambah aroma dan rasa, teh hijau bisa diseduh bersama dengan irisan lemon.

Baca Lainnya : Batas Waktu Makan, Cara Baru untuk Memerangi Obesitas dan Diabetes

3.  Susu Rendah Lemak

Banyak yang mengira penderita diabetes tidak boleh mengonsumsi susu. Nyatanya, penderita diabetes masih boleh mengonsumsi susu. Namun, tidak sembarang susu yang bisa diminum oleh penderita diabetes. Susu yang boleh dikonsumsi adalah susu rendah lemak. Selain itu, konsumsi susu juga harus dibatasi, maksimal 2 gelas per hari.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: