Sering Merasa Ngantuk di Kantor? Begini Cara Selai Kacang Membantumu Tetap Fokus

TrubusLife
Thomas Aquinus
13 Jan 2020   12:00 WIB

Komentar
Sering Merasa Ngantuk di Kantor? Begini Cara Selai Kacang Membantumu Tetap Fokus

Selai kacang. (Clean Green Simple)

Trubus.id -- Kembali bekerja setelah istirahat panjang bisa jadi menjadi stres sendiri. Jika Trubus Mania telah berlibur dan sekarang harus melanjutkan rutinitas harian, kebosanan dan rasa kantuk pasti akan menyerang. Kamu tentu tak ingin ketahuan tidur di tengah jam kerja, kan? Ada satu solusi loh untuk mengatasinya. Ya, kamu bisa makan semua nasi di dunia selama jam makan siang dan tidak akan mengantuk karena solusi yang satu ini - Selai Kacang!

Kami yakin, kamu pasti telah mencoba banyak kopi atau minuman berenergi untuk bisa tetap terjaga dan waspada, tetapi semuanya memiliki efek samping. Dari gangguan pencernaan hingga insomnia, mereka mungkin menyebabkan banyak masalah di masa depan. Untuk mengatasi bahaya kesehatan ini, kamu bisa memilih selai kacang, yang merupakan pilihan paling aman dan akan membantu otak tetap fokus, sehat, dan tajam bahkan selama sindrom Senin! 

Baca Lainnya : Saat Sakit, Kenapa Seseorang Cenderung Mengantuk?

Baik itu sarapan, makan siang atau camilan malam - selai kacang adalah bahan bakar bagi tubuh untuk hari yang malas. Otak manusia membutuhkan sekitar 20 persen dari total asupan kalori agar berfungsi dengan baik termasuk pasokan glukosa untuk aktivitas optimal dan selai kacang jelas merupakan pilihan yang tepat untukmu.

Nutrisi selai kacang

Banyak yang berasumsi bahwa selai kacang dibuat dengan mengolah kacang. Sebaliknya, itu adalah makanan yang relatif tidak diproses, yang terbuat dari kacang panggang yang dihancurkan dan diubah menjadi pasta. Ini memberikan sumber energi yang cukup seimbang karena mengandung karbohidrat, lemak, dan protein yang membuat otak bekerja secara efisien. 

Kaya akan antioksidan dan vitamin, selai kacang langsung ke bangsal rasa lapar yang mengganggu. Lemak tak jenuh dan vitamin E, keduanya hadir dalam selai kacang sangat penting untuk kesehatan otak. Ini mungkin solusi langsung bagi kamu untuk melupakan kemalasan dan meningkatkan daya ingat dan perhatian di tempat kerja. Selai kacang juga tidak membuat jantung berisiko, loh. Memang pilihan yang sempurna, bukan?

Pilih kudapan sehat

Dari roti lapis selai kacang, smoothie, cangkir selai kacang, muffin selai kacang hingga gigitan energi selai kacang, ada banyak pilihan camilan sehat yang bisa kamu pilih untuk pesta makan di tempat kerja pada hari malas. Dari renyah hingga halus, dan bahkan organik, kamu dapat memilih selai kacang favorit berdasarkan kesukaan dan suasana hati.

Jadi lain kali kamu membutuhkan mental untuk meeting yang membosankan, makanlah sedikit selai kacang dan kamu akan senang menghabiskan waktu berjam-jam dengan meningkatnya tingkat perhatian. Jangan lupa mengucapkan terima kasih pada selai kacang untuk promosi berikutnya karena produktivitasmu!

Selamat mencoba! [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: