Polusi Ancam Kesehatan Rambut, Begini Cara Jitu Melindunginya

TrubusLife
Syahroni
06 Jan 2020   08:00 WIB

Komentar
Polusi Ancam Kesehatan Rambut, Begini Cara Jitu Melindunginya

Ilustrasi. (The Healthy)

Trubus.id -- Tahukah kamu bahwa kulit kepala terdiri dari 150.000 folikel rambut? Paparan berlebihan terhadap polusi, debu dan kotoran dapat menyebabkan iritasi kulit kepala dan mendatangkan malapetaka bagi rambut. Polutan memasuki penghalang kulit dan menghasilkan radikal bebas yang semakin memperburuk kulit kepala yang menyebabkan peradangan, dehidrasi dan penuaan.

Kepala memiliki kulit yang lebih halus dan punya jumlah kelenjar sebaceous yang lebih tinggi, kelenjar keringat, dan folikel rambut serta fungsi penghalang yang lebih rendah dibandingkan dengan kulit pada bagian tubuh lainnya. Ini membuat perawatan kulit kepala penting. Dan rambut yang indah dimulai dengan kulit kepala yang sehat. 

Sama seperti seseorang menggunakan produk tertentu untuk mengatasi masalah kulit yang berbeda, demikian juga orang harus menggunakan solusi spesifik yang ditargetkan untuk memperbaiki masalah kulit kepala. 

Untuk memastikan kulit kepala yang sehat, seseorang harus menggunakan sampo yang baik sesuai jenis kulit kepala untuk memurnikan dan menyeimbangkan kulit kepala. Cobalah untuk mencari jenis sampo khusus kulit kepala bebas Silikon yang beredar di pasaran - untuk berbagai masalah berminyak / kering / sensitif / rambut rontok / menipis untuk membersihkan kulit kepala secara mendalam dan menjaganya agar tetap lembab. 

Setelah sampo dicuci, penting untuk menyeimbangkan kulit kepala dengan perawatan seperti conditioner dan masker rambut yang dirancang khusus untuk diterapkan pada kulit kepala. Ini dapat menenangkan dan menghidrasi kulit kepala sensitif / kering / gatal mengembalikan keseimbangan minyak/ kelembaban.

Selain menggunakan sampo dan kondisioner yang cocok, rambut juga membutuhkan perlindungan terhadap polutan yang menyebabkan rambut kusut dan kaku. Setiap minyak rambut yang baik membantu melawan rambut kusut dan kaku dan memberikan kilau sehat juga. Gunakan hair oil untuk men-touchup rambut di siang hari. Minyak tidak menempel di permukaan rambut, namun diserap kulit kepala untuk memberikan nutrisi sepanjang hari.

Kunjungan ke salon untuk pembersihan mendalam sekali dua minggu pasti membantu. Perawatan holistik di dalam salon ini menggunakan bahan-bahan halus untuk mendetoksifikasi dan melembabkan kulit kepala dan rambut. Selain itu, gerakan pijat yang memanjakan dapat membantu melancarkan peredaran darah akar rambut dan kulit kepala yang sehat.

Saat berada di tempat terbuka, mengenakan syal atau topi dapat membantu karena perlindungan rambut terhadap matahari sangat diperlukan. 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Begini Cara Tepat Hindari Kontaminasi Bakteri Pada Tanaman Tomat

Plant & Nature   19 Okt 2020 - 18:04 WIB
Bagikan:          
Bagikan: