SLB Dominasi Penyakit Daun di Sentra Pertanian Bawang di New York, AS

TrubusLife
Syahroni
04 Jan 2020   15:00 WIB

Komentar
SLB Dominasi Penyakit Daun di Sentra Pertanian Bawang di New York, AS

A, lesi stemphylium leaf blight (SLB) pada daun bawang. B, Sebuah penyakit SLB fokus dalam bidang bawang komersial di New York.. (Frank S. Hay, Sandeep Sharma, Christy Hoepting, David Strickland, Karen Luong, and Sarah J. Pethybridge)

Trubus.id -- New York merupakan produsen bawang terbesar kelima di Amerika Serikat. Wilayah ini menghasilkan lebih dari 110.000 metrik ton dari lebih dari 2.800 hektare lahan. Sebagian besar bawang ini ditanam di tanah bahan organik tinggi, di mana pengelolaan penyakit daun sangat penting untuk produktivitas dan profitabilitas. Penyakit daun ini termasuk hawar daun Botrytis, bintik ungu, jamur berbulu halus, dan hawar daun stemphylium.

Penyakit busuk daun stemphylium (SLB) awalnya tampak sebagai lesi kecil, berwarna cokelat hingga coklat yang menyatu dan memperpanjang panjang daun. Lesi-lesi ini menjadi coklat zaitun gelap sampai hitam, berkontribusi pada hilangnya area daun hijau, yang dapat memengaruhi ukuran dan kualitas umbi dan mencegah bagian atas tanaman menempel secara alami ketika umbi sudah matang sepenuhnya.

Sampai saat ini, SLB telah dianggap sebagai penyakit foliar minor karena belum banyak merusak di New York sejak awal 1990-an. Namun, petani bawang di New York baru-baru ini melihat peningkatan dalam pengembalian tanaman mereka, dan para ilmuwan di Cornell University terkejut menemukan bahwa SLB adalah penyebabnya.

"Kami berangkat untuk menentukan penyebab masalah dieback," kata Frank Hay, salah satu ilmuwan Universitas Cornell. "Kejutannya adalah penyakit busuk daun Stemphylium telah lama dianggap sebagai penyakit minor bawang merah, tetapi telah menjadi penyakit daun yang dominan di tanaman bawang New York."

Hay dan rekan-rekannya menemukan bahwa kemunculan kembali SLB terjadi ketika penyakit mengembangkan resistensi terhadap fungisida. Penelitian mereka telah menghasilkan penghapusan beberapa fungisida dari produksi komersial seiring berkembangnya resistensi lapangan. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bawang Merah dan Daun Bawang Manakah yang Lebih Sehat

Health & Beauty   29 Jan 2021 - 09:39 WIB
Bagikan:          

Dosen IPB University Berbagi Tips Merawat Ikan Hias

Pet & Animal   12 Jan 2021 - 10:50 WIB
Bagikan:          
Bagikan: