Coba 3 Manfaat Smoothies Bayam untuk Kesehatan Tulang Hingga Jantung

TrubusLife
Thomas Aquinus
30 Des 2019   09:00 WIB

Komentar
Coba 3 Manfaat Smoothies Bayam untuk Kesehatan Tulang Hingga Jantung

Smoothie bayam kiwi. (Keelings)

Trubus.id -- Masih ingat dengan karakter Popeye The Sailorman? Si sosok pelaut yang akan menjadi kuat tiap kali memakan satu kaleng bayam. Nah, sama seperti Popeye, kamu juga bisa mendapatkan manfaat bayam secara utuh jika mau meminumnya - meski tanpa mendadak berotot, ya. Sayuran satu ini bisa dibuat menjadi smoothies yang enak, lho. Pisang, jeruk, mangga, kiwi hingga buah naga bisa menjadi campuran smoothies bayam kamu agar menjadi lebih yummy.  

Perlu dicatat. kamu tidak perlu merebus bayam terlebih dahulu, cukup cuci bayam hingga bersih sebelum dijus.  Dari segelas bayam yang dijadikan smoothies, banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan. Berikut beberapa manfaat smoothies bayam yang baik bagi tubuhmu.   

Menjaga Kesehatan Tulang 

Segelas daun bayam segar mengandung hampir 200% kebutuhan vitamin K dalam tubuh yang berfungsi untuk menguatkan tulang. Plus, kandungan mineral di dalamnya juga dapat membantu menurunkan resiko osteoporosis.  

Mencegah Kanker

Menurut catatan, risiko kanker prostat bisa diturunkan dengan mengonsumsi bayam, ini karena kandungan karotenoid yang ada di dalamnya. Selain itu, segelas bayam juga mengurangi risiko kanker ovarium, kandung kemih, hati dan juga paru-paru. 

Menunjang Kesehatan Kardiovaskular 

Selain dua manfaat di atas, campuran bayam dalam smoothies juga dapat membantu membuat jantung menjadi lebih sehat. Melansir Glitzmedia, kandungan antioksidan C0-Q10 di dalamnya berfungsi untuk menguatkan otot, terutama otot jantung. Ini dapat membuat kamu terhindar dari hyperlipidemia, gagal jantung, hipertensi, hingga penyakit jantung koroner. Hebat, ya! 

Tips: Kamu dapat menambahkan rasa manis alami pada smoothies dari buah-buahan. Jadi, tak perlu lagi menambahkan gula, ya. Jika kurang cocok dengan rasanya, kamu juga bisa menambahkan 3 sendok makan susu kedelai sebagai pemanisnya. Go give it a try! [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Berkebun Efektif Hilangkan Stres Hingga Menjadi Trauma Healing

Health & Beauty   10 Juli 2020 - 10:20 WIB
Bagikan: