Hewan Peliharaan untuk Kado Natal Anak? Simak Dulu Hasil Survei Berikut Ini

TrubusLife
Syahroni
24 Des 2019   19:00 WIB

Komentar
Hewan Peliharaan untuk Kado Natal Anak? Simak Dulu Hasil Survei Berikut Ini

Ilustrasi. (Dog LoveToKnow)

Trubus.id -- Memiliki hewan peliharaan mungkin ada dalam daftar keinginan perayaan natal anak Anda. Namun jika kamu salah satu orangtua yang enggan mewujudkannya, Anda tidak sendirian.

Empat puluh dua persen orang tua Amerika mengatakan mereka tidak akan membiarkan anak mereka menerima hewan peliharaan sebagai hadiah natal. Jumlah yang sama mengatakan mungkin, dan hanya 1 dari 6 mengatakan mereka akan menyetujui, sebuah survei baru menemukan.

Hanya 15% dari orang tua mengatakan mereka telah memberi anak mereka hewan peliharaan sebagai hadiah, menurut Poling Nasional Rumah Sakit Mott Children's di Children's Health dan University of Michigan.

Alasan utama orang tua meyakini bahwa anak-anak memiliki binatang peliharaan adalah ide yang bagus: kesenangan dan persahabatan (63%); tanggung jawab mengajar (57%), karena mereka memiliki satu sebagai anak (39%); dan perlindungan (30%).

"Beberapa keluarga melihat manfaat besar dalam mendapatkan anak mereka hewan peliharaan, seperti tanggung jawab mengajar dan pelajaran hidup yang berharga seperti keandalan, kasih sayang dan kesabaran," kata direktur jajak pendapat dan dokter anak Dr. Gary Freed dalam rilis berita dari University of Michigan dilansir dari HealthDay.

"Tetapi menambahkan hewan peliharaan baru tidak boleh merupakan pembelian impulsif. Keluarga harus mempertimbangkan dengan hati-hati keputusan untuk memiliki hewan peliharaan serta jenis hewan peliharaan apa yang tepat untuk mereka. Orang tua harus memastikan hewan peliharaan baru sesuai dengan gaya hidup keluarga mereka dan bahwa setiap orang siap untuk tanggung jawab baru, "kata Freed.

Pada keluarga tanpa hewan peliharaan, alasan utama tidak menginginkan hewan peliharaan adalah kerumitan (62%); alergi pada hewan peliharaan (55%); dan biaya (48%). Yang lain mengatakan anak-anak tidak siap untuk tanggung jawab atau mungkin tidak aman dengan hewan peliharaan.

Usia yang paling umum dikatakan orang tua yang pantas bagi anak untuk memikul tanggung jawab adalah 8 untuk memberi makan hewan peliharaan; 9 untuk mencuci, menyikat atau membersihkan setelah hewan peliharaan; dan 10 untuk berjalan peliharaan, menurut survei lebih dari 1.700 orang tua. Peserta memiliki setidaknya satu anak berusia 5-18.

Dua pertiga orang tua mengatakan keluarga mereka memiliki hewan peliharaan dan 16% mengatakan mereka pernah memilikinya.

Hewan peliharaan yang paling umum? Anjing (76%), kucing (41%), ikan, burung, dan reptil (24%), dan mamalia kecil seperti kelinci atau kelinci percobaan (9%).

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Sehat dan Lepas Stres dengan Menanam Buah di Pekarangan

Health & Beauty   28 Agu 2020 - 10:08 WIB
Bagikan: