Banyak yang Tidak Suka Karena Pahit, Padahal Makanan Ini Punya Banyak Manfaat

TrubusLife
Hernawan Nugroho
20 Des 2019   19:00 WIB

Komentar
Banyak yang Tidak Suka Karena Pahit, Padahal Makanan Ini Punya Banyak Manfaat

Citarasanya pahit, tapi banyak manfaat kesehatannya, jangan disia-siakan! (stayfit)

Trubus.id -- Tahukah Trubus Mania? Ada beberapa makanan yang rasanya pahit tapi ternyata menyehatkan tubuh kita. Misalnya meningkatkan kesehatan mata, kulit, sistem pencernaan, dan juga mencegah berbagai macam penyakit. Ya, karena beberapa makanan pahit itu mengandung banyak nutrisi yang diperlukan tubuh.

Apa saja itu, ya? ini dia rangkuman dari Stayfit

1. Pare

Pare memang terkenal sebagai makanan dengan rasa yang sangat pahit. Ternyata pare mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh, misalnya vitamin A, vitamin C, dan kalium. Mengonsumsi pare bisa meningkatkan kesehatan mata dan kulit. Pare juga bisa mencegah kerusakan sel.

Baca Lainnya : Memiliki Banyak Nutrisi, Tenyata Ini 3 Sayuran Hijau yang Paling Sehat

Selain itu, pare juga bisa membantu mengurangi kadar gula darah di dalam tubuh sehingga kita terhindar dari penyakit diabetes. Sifat antivirus dan antiinflamasi pada pare juga bisa membantu menjaga kesehatan saluran pernapasan kita.

(foto: pixabay)

2. Kale

Kale merupakan salah satu jenis sayuran yang masih satu keluarga dengan sawi, brokoli, dan kembang kol. Meski memiliki rasa yang pahit, sayur kale mengandung berbagai macam vitamin dan mineral untuk tubuh.

Kandungan serat pada sayur kale bisa melancarkan proses pencernaan makanan di dalam tubuh. Lalu, ada vitamin A yang baik untuk mata, vitamin B untuk energi, dan vitamin C yang baik untuk kesehatan mulut. Bahkan kalsium yang terkandung pada sayur kale lebih banyak daripada kalsium dalam segelas susu, lo.

(foto: pixabay)

3. Cokelat Hitam

Cokelat menjadi salah satu camilan yang disukai oleh banyak orang. Biasanya kita lebih suka makan cokelat susu, yaitu cokelat yang ada kandungan susu. Namun, menurut penelitian, cokelat hitam adalah cokelat yang paling menyehatkan di antara semua jenis cokelat.

Baca Lainnya : Konsumsi Cokelat Saat Sarapan, Ini Manfaat Sehatnya

Apalagi cokelat hitam yang pekat dan memiliki rasa yang sangat pahit karena tidak ada tambahan gula. Cokelat hitam seperti ini mengandung banyak polifenol yang bisa melindungi tubuh dari penyakit kanker. Selain itu, cokelat hitam juga bisa membantu melancarkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah.

(foto: gettyimages)

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Sehat dan Lepas Stres dengan Menanam Buah di Pekarangan

Health & Beauty   28 Agu 2020 - 10:08 WIB
Bagikan: