Tanpa Pemanis, Minum Jus Ini Bisa Atasi Masalah Tekanan Darah dan Turunkan Kolesterol

TrubusLife
Thomas Aquinus
19 Des 2019   09:00 WIB

Komentar
Tanpa Pemanis, Minum Jus Ini Bisa Atasi Masalah Tekanan Darah dan Turunkan Kolesterol

Jus tomat. (Simply Recipes Food)

Trubus.id -- Tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi sering disebut sebagai pembunuh diam-diam alias silent killer karena mereka tidak memiliki tanda-tanda peringatan dini. Sebagian besar orang mengalami hipertensi dengan sangat ringan, tetapi jika tidak ditangani itu dapat menyebabkan masalah kardiovaskular. 

Sesuai penelitian baru-baru ini, minum beberapa jenis jus tawar dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol tinggi, loh. 

Jus tomat 

Baru-baru ini terungkap bahwa minum segelas jus tomat tawar setiap hari dapat bermanfaat bagi seseorang yang menderita masalah tekanan darah dan kadar kolesterol. Ini juga membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Ingat, jus tawar. Tanpa tambahan gula dan lain-lain, ya. 

Apa kata studi?

Sesuai penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Food Science and Nutrition, para peneliti memeriksa hampir 500 orang - termasuk pria dan wanita. Terungkap bahwa jus tomat memiliki beberapa manfaat kesehatan yang sangat menakjubkan.

Setelah penelitian, disimpulkan bahwa dari semua 94 peserta dengan pra-hipertensi atau hipertensi yang tidak diobati turun secara signifikan setelah minum jus ini secara teratur. Tekanan darah sistolik turun dari 141,2 menjadi 137 mmHg, dan tekanan darah diastolik turun dari 83,3 menjadi 80,9 mmHg. Peneliti menyatakan bahwa efek dari minum jus sama pada pria dan wanita.

Wow, mudah dan patut dicoba tuh, Trubus Mania. [Ayu/NN]

 

Jus

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Wabah Belalang yang Menyerang Afrika Sekarang Terjadi di Tiongkok

Plant & Nature   24 Feb 2020 - 11:20 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          

Makanan Wajib Saat Menderita Flu

Health & Beauty   22 Feb 2020 - 23:15 WIB
Bagikan: