Terhempas Badai Musim Dingin, Ribuan 'Ikan Penis' Terdampar di Pantai California

TrubusLife
Syahroni
17 Des 2019   18:00 WIB

Komentar
Terhempas Badai Musim Dingin, Ribuan 'Ikan Penis' Terdampar di Pantai California

Seseorang pria memegang cacing fat innkeeper di Bodega Beach, California. (iNaturalist)

Trubus.id -- Ribuan cacing laut yang dijuluki 'ikan penis' karena bentuk dan warnanya yang menyerupai kelamin pria muncul minggu ini di pantai California setelah badai musim dingin yang kuat menghempaskan mereka. Makhluk yang lebih dikenal sebagai cacing fat innkeeper ini menutupi Pantai Drakes, 50 mil di utara San Francisco.

Terlepas dari penampilannya yang menawan, cacing berdenyut yang mencapai sekitar 10 inci ini mahir menggali liang berbentuk U di pantai dan rawa-rawa, menggunakan  terowongan untuk menangkap mangsanya.Ditemukan hampir secara eksklusif di California, mereka sendiri dianggap sebagai kudapan nikmat di Korea Selatan, dengan efek afrodisiak yang terkenal.

"Ya, desain fisik cacing fat innkeeper memiliki beberapa penjelasan yang harus dilakukan," tulis ahli biologi Ivan Parr. "Tapi bentuk fat innkeeper itu sempurna untuk menunjang kehidupan mereka yang sebagian besar dihabiskan di bawah tanah." tambahnya dilansir dari AFP.

Parr menjelaskan dalam sebuah kolom di situs web Bay Nature minggu ini bahwa bukti fosil dari hewan-hewan itu berasal setidaknya 300 juta tahun yang lalu.

"Mereka dimangsa oleh berang-berang, flounder, hiu, pari, camar, dan manusia," yang terakhir memakannya sebagai sashimi, digoreng atau dipanggang.

Dalam hal ini cacing ditangkap oleh hujan deras.

"Kami melihat risiko membangun rumah Anda dari pasir," kata Parr. "Badai kuat ... sangat mampu mengepung zona intertidal, memecah sedimen, dan membiarkan isinya terlantar di pantai." 

Pantai ini dinamai setelah Francis Drake, yang diyakini telah mendarat di sini pada 1579 selama perjalanan keliling dunia. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: