5 Resep Masker Wajah DIY untuk Lawan Masalah Kulit di Musim Dingin

TrubusLife
Thomas Aquinus
14 Des 2019   22:00 WIB

Komentar
5 Resep Masker Wajah DIY untuk Lawan Masalah Kulit di Musim Dingin

Ilustrasi masker kiwi (Makeup & Beauty)

Trubus.id -- Musim dingin identik dengan masalah kulit, mulai dari kekeringan hingga iritasi. Ingin mendapatkan kulit bercahaya sekalipun di musim dingin? Keranjang buahmu mungkin memiliki semua bahan yang bisa membuat keajaiban. Buah-buahan dikemas dengan vitamin, mineral, dan semua nutrisi penting yang dapat memastikan kulit jernih, indah, dan bercahaya, kata para ahli. Facial buah buatan sendiri (DIY) tidak hanya hemat biaya, tetapi juga dapat menyelamatkan kulitmu dari efek samping dari produk yang dibeli di toko yang mengandung bahan pengawet. Masker buah memberikan perawatan intensif yang bekerja dengan cepat. Kamu dapat menggunakan masker ini selama 15-20 menit dan menuai manfaatnya segera. 

Jadi, jika Trubus Mania ingin memberikan kulitmu kebaikan alami yang dibutuhkan, berikut adalah beberapa masker buah wajah DIY yang cepat dan mudah disiapkan, dan dapat menjaga kulit tetap terhidrasi, sehat dan bercahaya.

Masker wajah pisang + madu

Hancurkan satu pisang dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok makan madu dan sedikit jus lemon ke dalamnya. Oleskan secara merata pada wajah dan simpan selama 15-20 menit. Cucilah wajah dengan air hangat. Ini bekerja sangat baik untuk kulit berminyak. Pisang sangat bagus untuk kulit, karena mengandung vitamin dan nutrisi penting yang dapat menenangkan kulit yang meradang dan mengurangi wabah jerawat.

Pepaya + putih telur untuk mengencangkan kulit 

Hancurkan setengah cangkir potongan pepaya yang sudah matang. Dalam mangkuk terpisah, kocok satu putih telur. Campur keduanya dan oleskan secara merata pada wajah. Bilas setelah 15 menit. Gunakan seminggu sekali untuk membantu mengencangkan kulit. Pepaya baik untuk kulit karena kaya akan vitamin A dan C, juga mengandung enzim khusus yang disebut papain, yang dapat membantu mengurangi bintik-bintik hitam.

Kiwi + pisang mengurangi garis-garis halus

Hancurkan satu kiwi dan satu pisang dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok makan dadih ke dalamnya. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas. Ini akan membantu mengurangi garis-garis halus. Sifat anti-inflamasi kiwi bekerja dalam mengobati jerawat juga.

Masker jambu biji untuk musim dingin

Parut setengah cangkir jambu biji dan tambahkan satu sendok makan bubuk oatmeal dan satu sendok makan madu ke dalamnya. Oleskan di wajah dan biarkan selama 20 menit. Cuci dengan air dingin. Gunakan dua kali seminggu untuk mengatasi masalah kulit. Jambu biji kaya akan vitamin A dan C dan kualitas zatnya dapat menjaga kulit bebas dari noda, jerawat, dan kerutan.

Masker delima untuk kulit bercahaya

Hancurkan beberapa biji delima untuk membuat pasta. Tambahkan satu sendok makan daun teh hijau ke dalamnya. Oleskan di wajah dan biarkan selama 20 menit. Cuci dengan air dingin. Delima adalah sumber vitamin C, yang efektif dalam merawat kulit kusam dan kering. Ketika diaplikasikan secara teratur, itu bisa mengurangi kekasaran pada kulit. [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Kebakaran Hutan Australia Hancurkan Habitat Spesies Terancam Punah

Plant & Nature   21 Jan 2020 - 18:30 WIB
Bagikan:          

Kandungan di Minuman Bersoda Ternyata Bisa Membuat Kita Kecanduan

Health & Beauty   21 Jan 2020 - 17:08 WIB
Bagikan:          
Bagikan: