Percaya Atau Enggak, Ini yang Terjadi Kalau Semua Orang Jadi Vegetarian

TrubusLife
| Followers 0
17 Juli 2017   19:00

Komentar
Percaya Atau Enggak, Ini yang Terjadi Kalau Semua Orang Jadi Vegetarian

Saat semua orang berhenti makan daging, maka kita akan terhindar dari berbagai macam resiko penyakit (Foto: Pixabay/ Waldrebell)

Percaya atau enggak, saat semua orang berhenti makan daging atau serentak menjadi vegetarian, maka jumlah kematian di dunia akan berkurang hingga tujuh juta jiwa pada tahun 2050 mendatang. Marco Springmann, peneliti makanan dari Oxford Martin School mengungkapkan pada BBC jika semua berhenti makan daging, itu artinya emisi gas metana yang berasal dari daging merah akan berkurang hingga enam puluh persen,

Jika semua orang menjadi vegetarian, kita akan terhindar dari resiko penyakit jantung, diabetes, kanker, stroke, dan beberapa penyakit mengerikan lainnya yang disebabkan karena mengonsumsi daging. Tentu, ini akan meningkatkan taraf ekonomi setiap individu karena tidak perlu lagi berobat ke dokter. Biasanya, setiao orang menggunakan dua sampai tiga persen total pendapatan untuk berobat ke dokter.

Masalah perubahan iklim juga bisa diatasi apabila kita berhenti makan daging. Kenapa? Karena hewan ternak dapat dimanfaatkan kembali sebagai habitat hutan alami. Secara tidak langsung, hal ini bisa mengembalikan keragaman hayati lantaran tak akan ada lagi pemburuan hewan secara ilegal, seperti perburuan serigala yang mengancam keberadaan hewan ternak.

Dibalik semua keuntungan tersebut, adapula beberapa kerugian jika semua orang berhenti makan daging. Peternak akan mengalami kerugian ketika semua orang menjadi vegetarian.Selain itu, daging mengandung sumber nutrisi yang lebih banyak dibandingkan beras dan biji-bijian. Itu artinya, jika berhenti makan daging, kita harus mencari sumber nutrisi baru yang juga mengandung banyak nutrisi layaknya daging. [WO/DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: