Seniman Ini Gunakan Media Pasir untuk Pameran Bertema Protes Perubahan Iklim

TrubusLife
Thomas Aquinus
12 Des 2019   08:00 WIB

Komentar
Seniman Ini Gunakan Media Pasir untuk Pameran Bertema Protes Perubahan Iklim

Pameran The Order of Importance. (Dezeen)

Trubus.id -- Seniman konseptual Argentina Leandro Erlich sudah terkenal karena menciptakan instalasi seni besar-besaran yang memancing reaksi. Kali ini, seniman inovatif tersebut telah meluncurkan instalasi seni terbesarnya - koleksi lebih dari 60 "kendaraan" yang terbuat dari pasir yang terjebak dalam kemacetan lalu lintas di Miami Beach. Menurut sang seniman, instalasi tersebut, yang disebut Order of Importance, diciptakan untuk meningkatkan kesadaran akan masalah perubahan iklim yang sedang berkembang.

Diluncurkan di Lincoln Road untuk Miami Art Week tahun ini, instalasi seni yang sangat besar ini terdiri dari 66 patung berpasir dalam bentuk mobil dan truk. Ditempatkan dalam garis lurus dan dipisahkan oleh pembagi, "kendaraan" disusun menyerupai kemacetan lalu lintas. Tampaknya terbuat dari pasir yang dipadatkan, patung-patung itu sebagian terkubur ke dalam lanskap, memberikan ilusi bahwa mereka perlahan-lahan tenggelam di bawah air - anggukan pada realitas kenaikan permukaan laut yang disebabkan oleh perubahan iklim.

Baca Lainnya : Hal yang Sering Dilakukan Ini Ternyata Sebabkan Polusi Lingkungan

Pekerjaan terbesar sang artis hingga saat ini, proyek ini membutuhkan waktu tiga bulan untuk menyelesaikannya. Instalasi kolosal sangat tajam di daerah Miami, mengingat bahwa kota ini adalah salah satu dari banyak kota pantai di dunia yang terancam oleh banjir dari kenaikan permukaan laut.

Pada pembukaan, artis mengungkapkan bahwa karyanya terinspirasi oleh krisis iklim yang sedang berlangsung. "Perubahan iklim dan konsekuensinya tidak lagi masalah perspektif atau pendapat," kata Erlich. “Krisis iklim telah menjadi masalah objektif yang membutuhkan solusi segera. Sebagai seorang seniman, saya selalu berjuang untuk membuat orang sadar akan kenyataan ini. Secara khusus, gagasan bahwa kita tidak dapat menjauh dari tanggung jawab kita untuk melindungi planet ini. ”

The Order of Importance akan dipajang hingga 15 Desember di tepi laut Lincoln Road. Hanya beberapa langkah dari Miami Conference Center, pengunjung diundang untuk berjalan di sekitar "kemacetan lalu lintas" selama berlangsung. [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

6 Jenis Anjing Kalem yang Tidak Banyak Menyalak

Pet & Animal   16 Feb 2020 - 23:48 WIB
Bagikan:          

5 Fakta Menakjubkan Tentang Indra Penciuman Anjing

Pet & Animal   16 Feb 2020 - 23:41 WIB
Bagikan:          

Inilah Makanan yang Bantu Menenangkan Sindrom Kaki Gelisah

Health & Beauty   16 Feb 2020 - 23:35 WIB
Bagikan: