Makan Bawang Putih Saat Perut Kosong? Ini 5 Manfaat Sehatnya

TrubusLife
Thomas Aquinus
11 Des 2019   11:00 WIB

Komentar
Makan Bawang Putih Saat Perut Kosong? Ini 5 Manfaat Sehatnya

Bawang putih. (American Kennel Club)

Trubus.id -- Ada pendapat yang berbeda tentang masalah makan bawang putih dengan perut kosong. Trubus Mania mungkin pernah mendengar orang-orang menuliskannya sebagai resep rumahan yang memiliki efek sangat sedikit tetapi banyak juga yang mengakui manfaatnya. Mengonsumsi bawang putih saat perut kosong sangat efektif untuk mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit.

Berikut beberapa manfaat mengonsumsi bawang putih saat perut kosong. 

Antibiotik alami

Penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih jika dimakan dengan perut kosong bertindak sebagai antibiotik yang kuat. Ini lebih efektif ketika kamu memakannya sebelum sarapan karena bakteri terpapar dan tidak dapat mempertahankan diri dari menyerah pada kekuatannya.

Baik bagi usus

Bawang putih membantu dalam berfungsinya hati dan kandung kemih, serta efektif untuk masalah perut seperti diare. Ini merangsang pencernaan dan nafsu makan, dan juga membantu mengendalikan stres, yang mencegah asam lambung yang biasanya diproduksi ketika kita merasa gugup.

Baca Lainnya : Kenal Lebih Dekat dengan Black Garlic, Si bawang Putih Fermentasi Sejuta Khasiat

Mendetoksifikasi tubuh

Bawang putih dianggap sebagai salah satu makanan paling kuat untuk membantu detoksifikasi tubuh dalam pengobatan alternatif. Para ahli dalam cabang kedokteran ini bersikeras bahwa bawang putih sangat kuat sehingga dapat menyingkirkan parasit dan cacing, dan mencegah penyakit seperti tipus, diabetes, depresi, dan beberapa jenis kanker.

Pernapasan

Bawang putih dipercaya bekerja sangat baik dalam mencegah dan menyembuhkan tuberkulosis, radang paru-paru, radang selaput lendir, bronkitis, radang selaput lendir kronis, hidung tersumbat, asma, dan batuk rejan.

Baca Lainnya : Singkirkan Racun dalam Tubuh Saat Tidur dengan Sesendok Bawang Putih dan Madu

Bermanfaat untuk tuberkulosis

Didiagnosis dengan TB? Beginilah cara mengonsumsi bawang putih. Makan satu umbi bawang putih sehari. Membaginya dalam berbagai porsi yang bisa dikonsumsi dengan cara apa pun. Lebih baik bawang putih mentah atau agak kecokelatan di dalam oven.

Baca Lainnya : Letakkan Bawang Putih di Bawah Bantal Saat Tidur, Dan Rasakan Beberapa Manfaat Ini

Peringatan: Orang yang alergi terhadap bawang putih harus mempertimbangkan dua hal yang sangat penting: Kamu tidak boleh memakannya mentah, dan jika mengalami ruam pada kulit, peningkatan suhu, atau sakit kepala, kamu harus segera berhenti mengonsumsinya.

Jika aroma bawang putih yang kuat tak tertahankan, disarankan agar seseorang dapat mengonsumsinya dalam bentuk pil. [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Manfaat Gula Aren, Apakah Semanis Rasanya?

Health & Beauty   22 Jan 2020 - 11:10 WIB
Bagikan:          

Kenali 5 Tanda Tubuh Mengalami Dehidrasi

Health & Beauty   22 Jan 2020 - 07:55 WIB
Bagikan: