ALIVE FEST 2019: Eva Celia, Redakan Stres dengan Gaya Hidup Vegan dan Meditasi

TrubusLife
Syahroni
09 Des 2019   20:41 WIB

Komentar
ALIVE FEST 2019: Eva Celia, Redakan Stres dengan Gaya Hidup Vegan dan Meditasi

Eva Celia bersama Yodha dan Robin, Program Director dari The Golden Space Indonesia di ALIVE Fest 2019, Minggu (8/12). (Trubus.id/ Syahroni)

Trubus.id -- The Golden Space Indonesia menggelar ALIVE Fest 2019 di Plaza Indonesia, Sabtu (7/12) hingga Minggu (8/12) Kemarin. Dalam festival hidup sehat dan meditasi urban yang pertama dan terbesar di Indonesia ini, The Golden Space Indonesia hendak menyuarakan pentingnya kesehatan mental dan emosional pada masyarakat perkotaan.

Dalam festival yang dihadiri ribuan peserta ini, puluhan pembicara membagikan kisah transformasional dan inspiratif mereka. ALIVE Fest 2019 sendiri adalah kegiatan yang menghadirkan lebih dari 40 topik menarik seputar lima pilar kehidupan yaitu: Abundance Wealth, Loving Relationship, Inspiring Work, Vibrant Health dan Empowering Earth.

Baca Lainnya : Menjalani Hidup Sehat dan Bermeditasi di ALIVE FEST 2019

“Masyarakat kita saat ini menghadapi masalah meningkatnya tekanan dan tantangan di berbagai area kehidupan yang sangat mempengaruhi kesehatan mental,” ungkap Robin Muljadi, Managing Director sekaligus ALIVE Director dari The Golden Space Indonesia, Minggu (8/12). 

Robin menjelaskan, manusia harus mencari jalan untuk menghadapi transformasi digital, sosial media, berbagai ketidakpastian dan tuntutan untuk meraih sukses secara cepat yang akhirnya membuat hidup mereka dipenuhi kecemasan, amarah dan frustasi. 

Karenanya, melalui ALIVE Fest 2019 masyarakat, khususnya yang tinggal di perkotaan akan dibantu untuk kembali hidup lebih sehat dan kemudian membawa sikap positif mereka dalam kehidupannya sehari-hari.

Dalam salah satu panel diskusi bertema 'Eating for Impact, Green Economy in Action dan Women Wellness at Work," yang dihadiri artis cantik Sophia Latjuba beserta anaknya, Eva Celia, penyelenggara juga menyodorkan topik yang menyoroti masalah lingkungan dan kesehatan masyarakat perkotaan. Dalam kesempatan itu, para pembicara mengingatkan kita semua bahwa veganisme bukan sekadar pola makan, tetapi gaya hidup yang berkiblat pada kasih sayang kepada semua mahluk hidup.

"Bumi ini bukan milik saya tetapi kita semua. Apapun yang saya ambil dari bumi, aku ambil dari kantong orang lain. Saya melakukan ini karena saya tidak ingin merugikan orang lain." ujar Sophia.

Hal senada juga disampaikan Sophia Latjuba. Selain karena kesehatan, kepeduliannya terhadap lingkungan juga lah yang membuatnya memutuskan untuk berhenti mengkonsumsi protein hewani.

"The young are caring for the planet because they will have to deal with it when they grow up. So be responsible and make a change for your planet," terang Eva Celia yang sudah 2 tahun belakangan menjadi vegetarian.

Sebelumnya, kepada Trubus.id Eva juga mengakui dengan gaya hidup vegan dan meditasi yang ia jalani selama ini, stres yang ia alami selama hidup di kota besar dengan mudah teratasi. 

"Jadi apapun yang bisa saya kontrol ya saya lakukan. Contohnya seperti makan sehat, olahraga. Sebisa mungkin meditasi dan segala macam untuk menanggulangi stres," sambungnya lagi.

Diskusi ini juga diharapkan dapat memecahkan mitos bahwa pola makan vegan membuat pelakunya kekurangan nutrisi. Hal itu diungkapkan para panelis yang menekankan bahwa mereka masing-masing adalah bukti bahwa pola makan nabati itu sehat dan telah membuat hidup mereka menjadi lebih baik lagi. 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Jangan Salah Kaprah, Inilah Saat yang Tepat Kamu Membutuhkan Masker

Health & Beauty   28 Mar 2020 - 02:48 WIB
Bagikan:          

Jangan Dibuang, Kulit Jeruk Ternyata Bisa Menangkal Virus Corona

Health & Beauty   28 Mar 2020 - 02:43 WIB
Bagikan: