Anjing Liar pun Bertingkah Seperti Anak Anjing Saat Menemukan Mainan

TrubusLife
Hernawan Nugroho
05 Des 2019   20:00 WIB

Komentar
Anjing Liar pun Bertingkah Seperti Anak Anjing Saat Menemukan Mainan

Melalui permainan, satwa remaja mempelajari semua yang mereka butuhkan untuk dewasa mulai dari cara berburu hingga cara bertarung (nature)

Trubus.id -- Fotografer Pamela Underhill Karaz tinggal di Trenton Falls, New York, tinggal di daerah pedesaan. Harta miliknya adalah 48 hektar hutan dan ladang, yang berarti ia dapat melihat bagian satwa liarnya yang adil di halaman belakang rumahnya sendiri. "Kami memiliki coyote yang hidup di sekitar kami selama bertahun-tahun. Kami mendengar mereka kebanyakan selama malam musim panas," katanya kepada Nature. Tetapi sesuatu yang jauh lebih menarik dari sekadar mendengar beberapa coyote melolong terjadi dua tahun lalu.

Baca Lainnya : Perilaku Anjing Tergantung Bagaimana Perlakuan Pemilik Terhadapnya

Sebagai seorang fotografer, ia selalu mencari aktivitas satwa liar. Dia melihat coyote sambil minum kopi pagi. "Coyote itu pergi ke tengah jalan, melihat ke seberang kemudian memutuskan untuk kembali sedikit, kemudian pergi ke pohon-pohon dan muncul di tepi halaman kami. Melihat sekeliling, memeriksa dan mengendus beberapa jejak di halaman kami dan ketika dia lebih jauh dia melihat mainan itu. Dia berjalan ke sana, mengendus-endus di mana anjing kami telah berguling, mengendus mainan, mengambilnya, menjatuhkannya, mengendusnya lagi," ujar Karaz.

(foto: nature)

Maka saat itulah keajaiban terjadi. "Anjing hutan itu mengambilnya lalu melanjutkan untuk melemparkannya ke udara dan bermain dengannya, sama seperti seekor anjing akan melemparkan mainan di sekitar. Itu mungkin berlangsung lima sampai 10 menit, dari mengambil mainan itu, melemparkannya ke udara , mengambilnya lagi dan hampir bermain-main dengannya ... lalu dia dengan santai berlari pergi dengan itu."

(foto: nature)

Underhill Karaz mencatat bahwa anjing-anjingnya sering meninggalkan mainan mereka di halaman dan lebih dari satu telah menghilang sebelumnya. Dia menebak bahwa ini mungkin bukan pertama kalinya anjing hutan bermain dan kembali ke hutan dengan mainan anjingnya.

(foto: nature)

Banyak spesies hewan menunjukkan permainan, namun kita manusia tidak bisa tidak melihat dengan kagum ketika kita mengenalinya pada spesies di luar anjing dan kucing domestik yang kita pertahankan sebagai sahabat. Bagi anak muda dari banyak spesies, bermain memang merupakan bagian penting dari pertumbuhan. 

Melalui permainan, satwa remaja mempelajari semua yang mereka butuhkan untuk dewasa mulai dari cara berburu hingga cara bertarung hingga bagaimana menavigasi struktur sosial komunitas mereka. Jadi kita melihat dengan gembira tetapi tanpa banyak kejutan ketika anak-anak rubah berkeliaran satu sama lain dan melahirkan anak-anak yang berguling-guling bersama.

Baca Lainnya : Inilah 5 Ras Anjing Paling Panjang Umur

Tetapi ketika permainan berlanjut hingga dewasa, saat itulah kita menatap dengan takjub, mengingat kita bukan satu-satunya hewan yang suka memberikan sedikit kegembiraan ke hari kita dengan kekonyolan.

"Ini adalah pengingat yang luar biasa bahwa semua hewan, liar dan tidak begitu liar (hewan peliharaan kami) benar-benar tidak begitu berbeda," kata Underhill Karaz. "Mereka memiliki kepribadian, mereka memiliki perasaan, dan mereka melakukan yang terbaik untuk bertahan hidup di dunia yang kadang-kadang sangat tidak ramah. Mereka tidak jauh berbeda dari kita."

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Kebakaran Hutan Australia Hancurkan Habitat Spesies Terancam Punah

Plant & Nature   21 Jan 2020 - 18:30 WIB
Bagikan:          

Kandungan di Minuman Bersoda Ternyata Bisa Membuat Kita Kecanduan

Health & Beauty   21 Jan 2020 - 17:08 WIB
Bagikan:          
Bagikan: