Singkirkan Biang Keringat dengan 4 Cara Alami Ini

TrubusLife
Thomas Aquinus
03 Des 2019   07:00 WIB

Komentar
Singkirkan Biang Keringat dengan 4 Cara Alami Ini

Ilustrasi biang keringat (Shape Magz)

Trubus.id -- Hujan memang sedang sering mengguyur beberapa pekan ini, namun di siang hari, udara panas juga tak terhindarkan. Biang keringat atau ruam adalah masalah umum selama musim panas yang terjadi ketika pori-pori tersumbat memerangkap keringat di bawah kulit. Ikuti pengobatan rumahan ini untuk menghilangkan ruam yang gatal atau munculnya bintik merah yang menyebabkan sensasi menyengat atau menusuk.

Tepung gram dan air mawar

Sementara tepung gram, alias chickpea flour dapat memberikan bantuan dari sensasi gatal dan perih, air mawar dapat menenangkan dan menyegarkan kulit. Ambil 2-3 sendok makan tepung gram dan tambahkan beberapa tetes air mawar untuk membuat pasta kental. Oleskan di atas ruam atau biang keringat, kemudian cuci dengan air dingin setelah 15 menit. Terapkan ini setiap hari. Tepung gram bisa kamu dapatkan di supermarket atau toko online. 

Semangka

Semangka (Foto: Whole Foods Market) 

Buah ini dapat menenangkan dan menyegarkan kulit yang teriritasi pada hari-hari musim panas. Singkirkan biji semangka dan tumbuk dengan lembut hingga bertekstur seperti bubur. Oleskan ini sekali setiap hari pada ruam dan cuci setelah 15-20 menit.

Daun ketumbar dan cendana

Daun ketumbar kering (Foto: Healthy Supplies) 

 

Ketumbar memiliki sifat antiseptik, sedangkan cendana menenangkan sensasi terbakar dan perih dari biang keringat. Campurkan segenggam daun ketumbar kering, satu sendok makan bubuk cendana dan beberapa tetes air mawar untuk membuat pasta kental. Oleskan pada biang keringat dan biarkan kering. Kemudian, bilas dengan air dingin. Oleskan pasta ini sekali setiap hari.

Bubuk henna/ pacar

Astringent alami ini memiliki sifat pendinginan dan antibakteri yang menjadikannya obat yang baik untuk ruam panas. Tambahkan beberapa tetes air dingin ke 3-4 sendok teh bubuk pacar untuk membuat pasta kental. Oleskan pada area yang terkena dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas. [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Rambut Rontok Terus? Cermati Beberapa Penyebabnya

Health & Beauty   06 Des 2019 - 11:53 WIB
Bagikan:          

Peneliti Temukan Kaldu Sup Tradisional Rumahan Mampu Lawan Malaria?

Health & Beauty   06 Des 2019 - 07:42 WIB
Bagikan:          
Bagikan: