Begini Caranya Meredakan Kantong Mata dengan Pengobatan Rumahan

TrubusLife
Thomas Aquinus
03 Des 2019   06:30 WIB

Komentar
Begini Caranya Meredakan Kantong Mata dengan Pengobatan Rumahan

Ilustrasi kantong mata (Diamond Vision)

Trubus.id -- Mata yang lelah dan bengkak seringkali disebabkan oleh stres dan kelelahan. Meskipun ada berbagai perawatan kecantikan untuk mengatasi ini, hasilnya mungkin sementara. Berikut adalah beberapa pengobatan rumahan yang mudah diikuti, menghasilkan perbaikan permanen untuk kantung mata tersebut.

Kentang

Kompres kentang (Foto: India Today) 

Kentang mengandung Catecholase, yang membantu mengurangi bengkak di bawah mata. Selain itu, nutrisi, vitamin dan antioksidan di dalamnya membantu kulit tetap kencang, halus dan cerah. Potong kentang berukuran sedang menjadi irisan tipis dan dinginkan selama sekitar 30 menit. Tempatkan irisan ini untuk menutupi area yang kembung. Setelah 15 menit, cuci mata dengan air dingin.

Kompres air garam

Air panas dan garam bersama-sama mengurangi pembengkakan. Tambahkan setengah sendok teh garam ke air hangat dalam mangkuk. Rendam dua bola kapas dalam larutan ini dan letakkan di atas mata. Setelah dingin, rendam bola kapas lagi dan letakkan di mata. Ulangi perawatan ini selama setidaknya setengah jam.

Putih telur

Putih telur (Foto: Reader's Digest) 

Putih telur membantu mengencangkan area kulit di sekitar mata, membuatnya terlihat lebih longgar. Kocok satu atau dua putih telur sampai kaku dan oleskan dengan lembut di bawah mata menggunakan kuas. Biarkan kurang lebih 10 menit lalu cuci dengan air dingin.

Susu

Lemak dalam susu murni menenangkan mata bengkak, sementara asam amino membantu mengurangi pembengkakan. Selain itu, susu juga membantu mengembalikan air di mata. Rendam dua kapas dalam susu dingin dan letakkan di atas mata. Setelah sekitar 20-30 menit, cuci dengan air dingin.

Baca Lainnya : 5 Khasiat Minyak Almond untuk Menghilangkan Kantong Mata

Timun

Timun dapat membantu mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit. Enzim dan sifat astringen dalam mentimun selanjutnya membantu memberikan efek menenangkan. Potong mentimun menjadi irisan tebal dan dinginkan selama 20 menit. Kemudian, letakkan di kelopak mata dan biarkan selama 10 menit. Ulangi ini beberapa kali di siang hari.

Mudah dan murah, kan, daripada harus membeli serum mahal? Selamat mencoba, ya! [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Rambut Rontok Terus? Cermati Beberapa Penyebabnya

Health & Beauty   06 Des 2019 - 11:53 WIB
Bagikan:          

Peneliti Temukan Kaldu Sup Tradisional Rumahan Mampu Lawan Malaria?

Health & Beauty   06 Des 2019 - 07:42 WIB
Bagikan:          
Bagikan: