5 Cara Alami Redakan Rasa Gatal di Kulit Hewan Peliharaan

TrubusLife
Thomas Aquinus
02 Des 2019   10:00 WIB

Komentar
5 Cara Alami Redakan Rasa Gatal di Kulit Hewan Peliharaan

Ilustrasi kulit gatal pada anjing (Wag)

Trubus.id -- Hewan peliharaan adalah bagian integral dari keluarga kita dan pantas mendapatkan perawatan khusus yang bisa diberikan. Sebagai orangtua hewan peliharaan yang pengasih, Trubus Mania tentu tak ingin melihat bayi berbulu Anda menderita gatal-gatal, menggigit dan mencakar. Kerontokan rambut, trauma, dan infeksi kulit yang diakibatkannya dapat membuat peliharaan sengsara. Berikut adalah beberapa solusi alami untuk teman berkaki empat yang mudah didapatkan di rumah.

Yoghurt

Yoghurt biasa, tanpa rasa, dan probiotik menjaga bakteri baik dalam perut hewan peliharaan. Efek pendinginan dari yoghurt membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka, membantu mereka melawan infeksi kulit dan jamur. Memberi makan satu sendok teh ke anjing kecil dan dua sendok teh ke yang lebih besar seminggu sekali, akan membantu. Yang terbaik adalah mencampur satu atau dua sendok teh yoghurt ke dalam makanan anjing/ kucing.

Cuka sari apel (ACV)

Cuka sari apel yang tidak dipasteurisasi mengembalikan sifat asam dari kulit hewan peliharaan, membunuh patogen atau bakteri sehingga mengurangi rasa gatal. Dalam botol semprot, campur cuka sari apel dalam jumlah yang sama dan air. Semprotkan larutan ini langsung di atas bulu hewan peliharaanmu. Jangan ikuti metode ini jika ada luka terbuka.

Baca Lainnya : Inilah 5 Ras Anjing Paling Panjang Umur

Minyak kelapa

Kandungan lemak dalam minyak kelapa menjaga kulit hewan peliharaan tetap lembab dan juga mempromosikan pertumbuhan kulit dan bulu yang sehat. Saat diberikan secara oral, minyak kelapa dapat meningkatkan sistem kekebalan hewan peliharaan. Campurkan satu sendok teh dan satu sendok makan minyak kelapa extra virgin (tergantung ukurannya) ke dalam makanan hewan peliharaan. Trubus Mania juga bisa mencampurkan setengah cangkir minyak kelapa extra virgin dengan dua-tiga tetes minyak oregano dan menggosok-gosok bintik-bintik gatal pada hewan peliharaan. Ulangi dua kali sehari.

Havermut

Oatmeal membantu menghilangkan rasa gatal yang memberikan kelegaan yang menenangkan. Buat anjing mandi oatmeal dengan menambahkan satu cangkir bubuk oatmeal ke bak berisi air hangat. Biarkan teman berbulumu berendam ke dalamnya selama 15-20 menit. Keringkan ia secara menyeluruh dengan handuk lembut. Ini dapat dilakukan sekali sehari.

Baca Lainnya : 5 Ras Anjing Paling Mudah Dipelihara 

Neem (Mimba)

Antiseptik alami ini membantu melawan infeksi kulit dan mengurangi rasa gatal. Setelah merebus segenggam daun mimba di dua gelas air, saring dan biarkan dingin. Menggunakan botol semprot, semprotkan larutan ini pada bulu hewan peliharaan dan biarkan mengering secara alami. Ulangi ini sekali sehari. [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Tetap Cantik dan Awet Muda dengan Batang Nyirih

Health & Beauty   23 Sep 2020 - 09:22 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: