Siapa Bilang Popcorn Tak Sehat? Ini 5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan dari Camilan Bioskop Ini

TrubusLife
Hernawan Nugroho
01 Des 2019   13:00 WIB

Komentar
Siapa Bilang Popcorn Tak Sehat? Ini 5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan dari Camilan Bioskop Ini

Popcorn adalah sumber serat, mineral, karbohidrat kompleks, vitamin B kompleks, dan juga vitamin E (gettyimages)

Trubus.id -- Salah satu cara termudah dan terfavorit untuk menikmati kebaikan jagung adalah dengan menyiapkan semangkuk popcorn organik. Tak hanya menjadi salah satu camilan wajib saat menonton tetapi juga iringan terbaik untuk malam-malam nonton film di rumah. Setuju? Tapi Trubus Mania mungkin belum pernah mendengar, bahwa camilan ini sebenarnya memiliki sejumlah manfaat kesehatan - diantara deretan kontroversinya. 

Berikut adalah lima alasan mengapa popcorn harus masuk ke daftar camilan sehatmu. Dengan catatan: tanpa tambahan pewarna, perasa atau gula!

1. Membantu menurunkan berat badan

Popcorn bebas gula, bebas lemak dan juga rendah kalori. Secangkir kecil popcorn dikatakan hanya mengandung 30 kalori. Selain itu, kandungan serat dalam popcorn membuatmu merasa kenyang dan dengan demikian membantu mengurangi rasa lapar.

Baca Lainnya : Popcorn Faktor Utama Penyebab Gigi Patah

2. Kaya antioksidan

Radikal bebas lebih banyak merusak daripada kanker; mereka telah dikaitkan erat dengan sejumlah penyakit jantung, dan masalah terkait usia lainnya seperti kebutaan, kelemahan otot, penyakit Alzheimer, rambut rontok, dll. Popcorn, di sisi lain, sarat dengan antioksidan yang disebut polifenol, dan seperti semua antioksidan lainnya, ini juga membantu memerangi efek radikal bebas.

3. Memastikan usus sehat

Karena popcorn adalah biji-bijian utuh, popcorn adalah sumber serat, mineral, karbohidrat kompleks, vitamin B kompleks, dan juga vitamin E. Sumber serat yang tinggi membantu dalam sekresi yang tepat dari pencernaan, yang pada gilirannya membantu dalam fungsi saluran pencernaan bekerja dengan baik.

4. Mengurangi kolesterol

Popcorn kaya akan serat yang dapat membantu menyingkirkan kelebihan kolesterol dari dinding pembuluh darah dan arteri, sehingga menurunkan kadar kolesterol secara keseluruhan. Ini pada gilirannya membantu menurunkan peluang dari kondisi kardiovaskular seperti aterosklerosis, serangan jantung, dan stroke.

Baca Lainnya : Jagung Warna Ungu, Apa Bedanya dengan Jagung Warna Kuning?

5. Mengontrol gula darah

Kandungan serat dalam popcorn membantu tubuh mengatur kadar gula darah dan insulin lebih baik daripada orang-orang dengan kadar serat rendah. Jika kamu penderita diabetes, sebaiknya masukkan satu cangkir kecil popcorn buatan sendiri ke dalam makanan harian untuk membantu mengurangi fluktuasi kadar gula darah.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Begini Cara Tepat Hindari Kontaminasi Bakteri Pada Tanaman Tomat

Plant & Nature   19 Okt 2020 - 18:04 WIB
Bagikan: