Makan Kacang Almon Setiap Hari, Manfaat Inilah yang Bisa Didapatkan

TrubusLife
Hernawan Nugroho
01 Des 2019   10:00 WIB

Komentar
Makan Kacang Almon Setiap Hari, Manfaat Inilah yang Bisa Didapatkan

Kacang almon kaya akan fosfor, magnesium dan kalsium, yang semuanya baik untuk tulang dan gigi (gettyimages)

Trubus.id -- Selain bisa menambahkan rasa renyah ke makanan penutup dan meningkatkan rasa segelas susu yang membosankan, kacang almon punya lebih banyak manfaat untuk ditawarkan. Jelas ada sejumlah alasan mengapa kita sering disarankan untuk makan segenggam kacang ajaib ini setiap hari. Mulai dari meningkatkan kesehatan secara menyeluruh hingga membantu mendapatkan kulit yang sempurna, kacang-kacangan ini melakukan semuanya. Dan inilah mengapa kamu harus mengunyahnya sekarang juga!

1. Almon kaya akan antioksidan

Almon mentah adalah sumber antioksidan yang berlimpah yang membantu melindungi tubuh dari stres oksidatif, yang berkontribusi pada penuaan dan kanker. Namun, karena antioksidan kuat ini sebagian besar terkonsentrasi di kulit almon, konsumsilah seluruhnya untuk mendapatkan yang terbaik dari kacang-kacangan ini.

Baca Lainnya : 5 Khasiat Minyak Almond untuk Menghilangkan Kantong Mata

2. Almon menurunkan kadar gula darah

Kacang almon mengandung karbohidrat rendah, tetapi mengandung lemak, protein, dan serat yang sehat. Selain itu, mereka diperkaya dengan magnesium, mineral yang kebanyakan penderita diabetes tidak cukup asupannya. Studi menunjukkan bahwa kadar magnesium yang tinggi mungkin bermanfaat untuk pencegahan diabetes tipe 2 dan juga sindrom metabolik, yang keduanya merupakan masalah kesehatan utama saat ini.

3. Almon meningkatkan kesehatan tulang

Kacang almon kaya akan fosfor, magnesium dan kalsium, yang semuanya baik untuk tulang dan gigi. Untuk lebih meningkatkan tulang yang sehat, pasangkan segenggam almon dengan semangkuk yogurt tanpa rasa dengan oatmeal pagi hari atau cukup campur menjadi smoothie.

4. Almon melindungi jantungmu

Studi menunjukkan bahwa makan segenggam almon secara teratur sebenarnya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat sambil mempertahankan kadar kolesterol baik. Selain itu, ngemil almon juga meningkatkan kadar alfa-1 HDL, bentuk kolesterol yang membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Baca Lainnya : Trubus Mania, Begini Cara Menyimpan Kacang Almond Agar Tahan Lama

5. Almon membantu menurunkan berat badan

Menjadikan almon dalam jumlah sedang sebagai camilan bisa membuatmu merasa kenyang dan puas untuk waktu yang lama, berkat kandungan serat, protein, dan lemaknya yang membantu mengekang keinginan untuk makan berlebihan. Penelitian juga menunjukkan bahwa almon memainkan peran penting dalam mengurangi penyerapan kalori tubuh, sehingga menjadikannya camilan ramah berat badan yang sempurna.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Rambut Rontok Terus? Cermati Beberapa Penyebabnya

Health & Beauty   06 Des 2019 - 11:53 WIB
Bagikan:          

Peneliti Temukan Kaldu Sup Tradisional Rumahan Mampu Lawan Malaria?

Health & Beauty   06 Des 2019 - 07:42 WIB
Bagikan:          
Bagikan: