Demi Kesehatan, Gubernur New York Larang Penggunaan Vape

TrubusLife
Ihsan Maulana | Followers 0
29 Okt 2017   16:00

Komentar
Demi Kesehatan, Gubernur New York Larang Penggunaan Vape

Ilustrasi vape. (Foto: Pixabay/ lindsayfox)

Trubus.id -- Gubernur New York City, Andrew Cuomo baru-baru ini menandatangani kebijakan pelarangan penggunaan rokok elektrik atau yang lebih dikenal dengan vape. Alasannya karena efek yang ditimbulkan sama dengan rokok tembakau. Merusak kesehatan dan menjadikan orang sekitar sebagai perokok pasif.

“Awalnya, vape sebagai alternatif sehat selain rokok. Namun ternyata, risiko yang ditimbulkan sama saja. Jika dibiarkan, hal ini akan berdampak pada kesehatan pengguna dan orang di sekitar mereka,” ujar Andrew, dikutip dari USA Today.

Aturan pelarangan penggunaan vape ini akan efektif dalam 30 hari kedepan. Selain itu, para pengguna juga dilarang menggunakan vape di tempat umum seperti bar, sekolah, perkantoran, dan tempat lainnya, sama seperti rokok tembakau.

Dilain sisi, Departemen Kesehatan New York memperingatkan tentang bahaya pengguna vape. Berbagai zat berbahaya, seperti formaldehida, kadmium, benzena, dan toluena. Nikotin yang terdapat pada vape masih membuat seseorang akan tetap kecanduan. Namun bedanya, zat tersebut telah tersebar menjadi beberapa varian rasa seperti min, permen, cokelat dan lainnya yang berbentuk cairan.

Data yang dihimpun Surgeon General Vivek Murthy juga menyebutkan, jika pengguna vape dari kalangan pelajar sekolah menengah atas di sana meningkat menjadi 900 persen dari tahun 2011 hingga 2015.

Well, Trubus Mania sebaiknya perlu mempertimbangkan lagi kalau mau membeli vape. Efek yang ditimbulkan vape dapat merusak kesehatan tubuh. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: