Bagaimana Cara Susu Membantu Menurunkan Berat Badan?

TrubusLife
Syahroni
22 Nov 2019   20:00 WIB

Komentar
Bagaimana Cara Susu Membantu Menurunkan Berat Badan?

Minum susu dapat membantu menurunkan berat badan. (Netzathleten)

Trubus.id -- Seberapa sering Trubus Mania diberitahu bahwa mengurangi asupan susu akan membantu menurunkan berat badan? Well, para ahli kesehatan ternyata memiliki pandangan berbeda dalam hal ini. Menurut National Diabetes and Digestive and Kidney Diseases, bahwa konsumsi susu harus dikurangi ketika mencoba menurunkan berat badan adalah mitos.

Faktanya, para ahli kesehatan berpendapat bahwa susu rendah lemak dan bebas lemak, bersama dengan produk susu lainnya, memberikan nutrisi penting seperti kalsium, vitamin D dan protein tanpa lemak jenuh atau kalori yang berlebihan.

Beberapa penelitian telah dilakukan untuk membuktikan manfaat susu rendah lemak bagi pengamat berat badan. Mereka telah menetapkan bahwa mengonsumsi setidaknya tiga porsi susu rendah lemak membantu dalam pengelolaan berat badan.

Susu membuat kenyang

Pakar kesehatan mengatakan bahwa susu skim memiliki kalori lebih sedikit dan membuat lebih kenyang dibandingkan minuman lain seperti soda, teh, dan minuman energi. Karena kandungan proteinnya, minum susu memberimu perasaan kenyang untuk durasi yang lebih lama dan membuat cenderung makan lebih sedikit.

Susu meningkatkan upaya olahraga 

Susu benar-benar dapat membantu meningkatkan upaya olahraga karena mengubah komposisi tubuh. Menurut para peneliti, mengonsumsi susu daripada minuman energi lainnya segera setelah latihan menghasilkan perkembangan massa otot yang lebih besar, kehilangan massa lemak dan mendapatkan kekuatan pada seseorang.

Susu sehat untuk diminum

Saat kamu berupaya dalam penurunan berat badan, penting untuk membuat defisit kalori. Ini adalah keadaan ketika tubuh membakar lebih banyak kalori setiap hari daripada asupan kalori. Ada beberapa jenis susu yang direkomendasikan karena membantu menjaga asupan kalori tetap rendah.

Jika kamu memilih susu, pastikan susu tersebut tidak berlemak karena hanya mengandung 83 kalori per cangkir dan secangkir susu murni mengandung 150 kalori. Jika ingin minum susu alternatif, seperti susu kedelai, haruslah tanpa pemanis. Mereka juga membantu penurunan berat badan karena diperkaya dengan kandungan protein. Meskipun susu almond sehat tetapi biasanya kamu cenderung merasa lapar segera setelah meminumnya.

Tetap terhidrasi adalah kunci

Apa pun jenis susu yang kamu pilih untuk membantu penurunan berat badan, minumlah dalam jumlah sedang lakukan kontrol porsi. Juga, harus dicatat bahwa air tidak boleh diganti dengan minuman lain untuk hidrasi, termasuk susu. Air adalah hal terbaik untuk tetap terhidrasi karena membantu menurunkan berat badan dan baik untuk kesehatan secara keseluruhan. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Rambut Rontok Terus? Cermati Beberapa Penyebabnya

Health & Beauty   06 Des 2019 - 11:53 WIB
Bagikan:          

Peneliti Temukan Kaldu Sup Tradisional Rumahan Mampu Lawan Malaria?

Health & Beauty   06 Des 2019 - 07:42 WIB
Bagikan:          
Bagikan: