Tahukah Kamu, 3 Jenis Makanan Ini Mungkin Punya Efek Buruk Bagi Kulit? 

TrubusLife
Syahroni
22 Nov 2019   19:00 WIB

Komentar
Tahukah Kamu, 3 Jenis Makanan Ini Mungkin Punya Efek Buruk Bagi Kulit? 

Produk susu mungkin punya efek buruk bagi kulit. (Holistic Cente)

Trubus.id -- Trubus Mania mungkin sudah mengikuti 10 langkah perawatan kulit ala Korea, selalu menghapus makeup sebelum tidur, cukup tidur dan berolahraga, namun tetap saja kulit tidak bercahaya. Satu hal yang mungkin kamu lupa, memperhatikan pilihan makanan. Tidak peduli apa yang kamu terapkan pada kulit, apa yang kamu konsumsi dan beri makan kulit juga memainkan peran penting dalam kesehatan kulit. Makanan yang tampaknya tidak berbahaya mungkin memiliki efek buruk pada kulit. Berikut adalah beberapa makanan yang mungkin berkontribusi pada kulit bermasalah.

Produk susu

Meskipun kedengarannya mengejutkan, produk susu seperti susu, keju, mentega, dan yoghurt mungkin tidak bermanfaat bagi kulit. Produk-produk susu dikenal mengandung unsur-unsur hormon tertentu yang merangsang produksi minyak. Semakin banyak minyak yang dihasilkan tubuh, semakin besar kemungkinan pori-pori tersumbat, yang pada gilirannya dapat menyebabkan berjerawat. Waspadalah terhadap susu skim, karena mereka lebih cenderung menyebabkan jerawat daripada bentuk susu biasa. Jika tidak tertarik untuk menghentikan semua produk susu dari dietmu (siapa yang bisa lepas dari keju?), cobalah mengganti susu biasa dengan susu kedelai atau susu almond. Mentega juga diketahui menyebabkan peningkatan penampilan keriput, jadi pertahankan asupan mentega seminimal mungkin.

Gula

Kita semua telah jatuh cinta dengan gula pada titik tertentu dalam hidup kita. Gula tak hanya buruk untuk lingkar pinggang kita, tetapi ternyata juga sangat buruk untuk kulit. Ini adalah ancaman ganda, karena gula menyebabkan kadar insulin melonjak dalam tubuh kita yang menyebabkan peningkatan produksi minyak. Ini pada gilirannya menyebabkan berjerawat. Gula juga memecah kolagen dan elastin di kulit kita, membuatnya kehilangan elastisitas dan kekenyalannya. Ini menyebabkan kulit melorot dan meningkatkan timbulnya keriput. Jika benar-benar menginginkan gula, cobalah buah. Mereka penuh dengan gula alami dan memiliki manfaat tambahan antioksidan yang membantu melawan tanda-tanda penuaan.

Garam

Garam menyebabkan tubuh mempertahankan kelembaban yang pada gilirannya menyebabkan kulit mudah bengkak dan meradang. Ini mungkin tidak terlihat jelas di semua bagian tubuh, tetapi area di mana kulitnya tipis, seperti di sekitar mata bisa terlihat bengkak ketika asupan garam tinggi. Efek samping lainnya adalah konsumsi garam yang berlebihan menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi, yang secara otomatis membuat kulit jadi kering, mudah teriritasi dan tidak merata. Asupan garam yang meningkat menyebabkan kadar kolagen dalam tubuh berkurang dan menyebabkan kulit menua lebih cepat. Garam diperlukan dan merupakan nutrisi penting, namun apa pun yang berlebihan selalu buruk. Jadi waspadalah terhadap makanan yang mengandung banyak garam, dan cobalah menerapkan pola makan rendah sodium. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Rambut Rontok Terus? Cermati Beberapa Penyebabnya

Health & Beauty   06 Des 2019 - 11:53 WIB
Bagikan:          

Peneliti Temukan Kaldu Sup Tradisional Rumahan Mampu Lawan Malaria?

Health & Beauty   06 Des 2019 - 07:42 WIB
Bagikan:          
Bagikan: