Kisah Dramatis Penyelamatan Koala dari Kebakaran Hutan Australia

TrubusLife
Hernawan Nugroho
21 Nov 2019   19:00 WIB

Komentar
Kisah Dramatis Penyelamatan Koala dari Kebakaran Hutan Australia

Koala adalah salah satu korban dari kebakaran hutan di Australia (cnn)

Trubus.id -- Koala yang terbakar parah yang diselamatkan menangis dan menjerit dari kebakaran hutan Australia telah dipersatukan kembali dengan nenek heroik yang menyelamatkan hidupnya. Video penyelamatan dramatis hari Rabu (20/11)  menunjukkan pengendara mobil Toni Doherty berlari dari mobilnya untuk membantu koala di dekat Port Macquarie, New South Wales (NSW) ketika kebakaran dahsyat yang telah merusak negara membakar di sekitar mereka.

"Sungguh menakutkan melihat dia baru saja keluar dari kobaran api dan dia tampak begitu tak berdaya berlari di sepanjang jalan," kata Doherty kepada afiliasi 9News di CNN. "Aku tahu aku harus meletakkan sesuatu di sekitarnya ketika aku berlari ke pohon, jadi aku melepas bajuku dan menutupinya dengan itu. Aku hanya mencoba mengeluarkannya dari api, itu sangat panas dan begitu menakutkan."

Baca Lainnya : Begini Cara Jamur Pecinta Api Hidup Kembali Usai Hutan Dilanda Kebakaran?

Cuplikan menunjukkan Lewis koala dengan bulunya terbakar, ketakutan dan berebut pohon. Cuplikan menunjukkan Lewis koala dengan bulunya terbakar, ketakutan dan berebut pohon. Doherty menamai koala Lewis, dari salah satu dari tujuh cucunya. Keduanya disatukan kembali Kamis di Rumah Sakit Port Macquarie Koala, tempat Lewis dirawat karena luka bakar parah.

Koala terbungkus selimut dan dihubungkan ke masker oksigen - tetapi cukup baik untuk mengunyah cabang-cabang kayu putih yang diletakkan di samping tempat tidurnya. Namun kisah ini mungkin tidak memiliki akhir yang bahagia. Rumah sakit mengatakan kepada 9News pada hari Rabu bahwa Lewis hanya memiliki peluang "50-50" untuk bertahan hidup. Lewis si koala terbungkus selimut setelah diselamatkan dari kebakaran hutan.

Lewis si koala terbungkus selimut setelah diselamatkan dari kebakaran hutan. Jika dia berhasil menembus, itu masih akan menjadi jalan panjang menuju pemulihan. Tangan dan kaki Lewis benar-benar terbakar. Dia juga memiliki luka bakar di perut, dada, hidung, dan hangus di seluruh tubuhnya. Lebih dari 350 koala dikhawatirkan telah dibunuh oleh kebakaran hutan di NSW, menurut para pakar hewan.

Rumah Sakit Koala Port Macquarie mengatakan kebakaran telah "menghancurkan" daerah itu, yang merupakan habitat utama dan tempat berkembang biak bagi para marsupial. Anjing-anjing koala mengendus-endus sedang dalam misi untuk menyelamatkan hewan-hewan dari kebakaran hutan di Australia. 

Baca Lainnya : Perubahan Iklim Dituding Sebagai Penyebab Kebakaran Besar di Kawasan Kutub Utara

Anjing-anjing yang mengendus koala sedang dalam misi untuk menyelamatkan hewan dari kebakaran hutan di Australia Saat api berkobar, anjing-anjing pendeteksi membantu menyelamatkan koala dengan mengendus mereka di alam liar sebagai bagian dari operasi pencarian dan penyelamatan. Kebakaran telah diperburuk oleh meningkatnya suhu, angin kencang dan kekeringan terburuk dalam beberapa dekade.

Musim panas belum benar-benar dimulai, tapi kekhawatiran tumbuh bahwa kondisi hanya akan bertambah buruk. Musim panas Australia secara resmi dimulai pada 1 Desember, tetapi peringatan kebakaran di Australia Selatan telah dinaikkan menjadi "bencana", level tertinggi pada sistem peringkat. Empat orang tewas dan ratusan rumah hancur. Lebih dari 1.300 petugas pemadam kebakaran terus memerangi api di seluruh negara bagian Queensland dan NSW.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Rambut Rontok Terus? Cermati Beberapa Penyebabnya

Health & Beauty   06 Des 2019 - 11:53 WIB
Bagikan:          

Peneliti Temukan Kaldu Sup Tradisional Rumahan Mampu Lawan Malaria?

Health & Beauty   06 Des 2019 - 07:42 WIB
Bagikan:          
Bagikan: