Beralih ke Alam, Begini Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Bahan Alami

TrubusLife
Thomas Aquinus
21 Nov 2019   06:30 WIB

Komentar
Beralih ke Alam, Begini Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Bahan Alami

Ilustrasi (WikiHow)

Trubus.id -- Tangan adalah salah satu anggota tubuh yang paling sering bersinggungan dengan sinar matahari dibandingkan anggota tubuh lain. Tak heran jika warna tangan kerap menjadi berbeda dan lebih gelap dibanding warna kulit lain yang tertutup. Lalu, bagaimana cara mudah memutihkan kulit tangan yang belang tersebut?

Menggunakan sunscreen setiap hari sudah pasti menjadi sebuah kewajiban sebelum keluar rumah. Namun, ada juga cara lain untuk mengembalikan pancaran cerah alami kulit tangan dengan mengandalkan bahan-bahan yang lebih alami, loh. Keep reading

Beras

Beras (Foto: Info Aging) 

Oleh orang Jepang, beras digadang-gadang menjadi salah satu bahan andalan dalam perawatan kulit sejak zaman dahulu. Tak heran, kandungan vitamin B yang ada dalam beras diklaim sangat ampuh untuk dijadikan salah satu cara memutihkan kulit tangan. 

Cara membuatnya, ambil segenggam beras. Kemudian rendam selama kurang lebih 30 menit untuk ditumbuk sampai halus. Jika telah halus, selanjutnya tambahkan sedikit air dan aduk hingga jadi seperti tekstur bubur.

Berikutnya kamu bisa mengoleskan lulur beras tersebut pada kulit tangan sembari digosok perlahan. Diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bersihkan dengan air. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit tangan lebih cerah. 

Pisang

Pisang (Foto: The Healthy) 

Selain dengan beras, cara lain untuk memutihkan kulit tangan yang belang adalah dengan memanfaatkan pisang. Apabila digunakan secara teratur, pisang diklaim cukup efektif untuk memutihkan kulit sekaligus menutrisinya. Dengan begitu, kulit menjadi lebih lembap, putih, sehat, dan bercahaya.

Caranya, pilih buah pisang yang sudah matang, kemudian haluskan dengan menggunakan sendok. Setelah halus, oleskan pisang tersebut pada tangan secara merata.

Tunggu hingga olesan tersebut menjadi kering, lalu bisa dibilas dengan air hingga bersih. 

Well, tak ada salahnya mencoba perawatan alami yang mudah didapat ini, kan? [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Rambut Rontok Terus? Cermati Beberapa Penyebabnya

Health & Beauty   06 Des 2019 - 11:53 WIB
Bagikan:          

Peneliti Temukan Kaldu Sup Tradisional Rumahan Mampu Lawan Malaria?

Health & Beauty   06 Des 2019 - 07:42 WIB
Bagikan:          
Bagikan: