Pencinta Pedas, Saatnya Nikmati Manfaat Sehat Cabai Jalapeño

TrubusLife
Thomas Aquinus
20 Nov 2019   10:30 WIB

Komentar
Pencinta Pedas, Saatnya Nikmati Manfaat Sehat Cabai Jalapeño

Cabai Jalapeño (WestLand Peppers)

Trubus.id -- Berasal dari masakan Meksiko yang sekarang menjadi favorit global, jalapeños (Capsicum annuum 'Jalapeño') dikenal sebagai rempah-rempah dan penguat rasa ke hidangan apa pun, karena mereka semacam cabai. Namun, bahan makanan berwarna merah atau hijau ini juga dapat menambah sedikit nutrisi pada makanan kita, loh.

Tak hanya rendah kalori, jalapeño juga kaya nutrisi, mengandung banyak vitamin esensial seperti A, B6, C dan K, yang memiliki banyak manfaat seperti kesehatan kulit dan sel, kesehatan mata, dan sebagainya. Mereka juga kaya akan folat dan mangan. Jalapeño dapat meningkatkan laju metabolisme tubuh karena memiliki senyawa yang disebut capsaicinoids. 

Baca Lainnya : Konsumsi Cabai Berlebih Bisa Picu Demensia, Ini Buktinya

Selain itu, cabai khas Meksiko ini juga memiliki antioksidan yang membantu mencegah timbulnya jenis kanker tertentu. Karena jalapeno mengandung serat, mereka juga baik untuk kesehatan usus. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jalapeño secara teratur dapat meningkatkan umur panjang juga.

Namun, jika daya tahan tubuhmu terhadap rempah termasuk rendah, kamu dapat menghapus selaput putih di dalam jalapeño untuk menghilangkan rasa yang paling tajam. Meskipun ini sedikit menurunkan tingkat nutrisi, kamu masih dapat menangkap beberapa manfaatnya. Jalapeño dapat dinikmati dalam salad, sebagai bahan utama, dicampur dalam saus, chutney dan smoothie, dan bahkan diasamkan. [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Rambut Rontok Terus? Cermati Beberapa Penyebabnya

Health & Beauty   06 Des 2019 - 11:53 WIB
Bagikan:          

Peneliti Temukan Kaldu Sup Tradisional Rumahan Mampu Lawan Malaria?

Health & Beauty   06 Des 2019 - 07:42 WIB
Bagikan:          
Bagikan: