Hindari 5 Makanan dan Minuman Ini untuk Singkirkan Perut Buncit 

TrubusLife
Syahroni
17 Nov 2019   08:00 WIB

Komentar
Hindari 5 Makanan dan Minuman Ini untuk Singkirkan Perut Buncit 

Ilustrasi. (Today)

Trubus.id -- Melihat gaya hidup dan pola makan tak sehat orang zaman now, tak heran perut buncit menjadi masalah, tak hanya bagi laki-laki tapi juga perempuan. Pasalnya, “tas pinggang” ini sangat mengganggu penampilan sehari-hari. Lucunya, perut buncit tak hanya dialami oleh mereka yang kelebihan berat badan saja, orang bertubuh kurus pun juga mengalaminya. 

Ya, mengonsumsi makanan dan minuman tertentu dinilai bisa menjadi penyebab perut buncit. Apa saja sih? Yu, simak ulasannya. 

Soda

It becomes obvious, kandungan gula yang cukup tinggi di dalam soda dipercaya bisa membuat lingkar pinggang menjadi lebih lebar jika dikonsumsi secara terus menerus. Nah, masih mau minum soda sering-sering. 

Junk Food 

Junk food dipercaya memiliki kalori cukup tinggi dengan kandungan lemak jenuh yang cukup banyak. Selain itu, junk food juga termasuk makanan yang cukup sulit dicerna oleh pencernaan, karenanya, segera kurangi mengonsumsi makanan ini segera jika ingin menyingkirkan perut buncit. 

Permen Karet 

Permen karet ternyata termasuk ke dalam daftar makanan penyebab perut buncit, loh. Sadar, enggak? Logisnya, ketika kamu mengunyah permen karet, secara tidak langsung kamu juga menelan udara. Udara inilah yang bisa menyebabkan masuknya tekanan di dalam perut dan membuat perut terasa kembung.

Alkohol 

Mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan dinilai bisa menjadi penyebab perut buncit terjadi. Dikutip dari laman Alodokter, ada banyak jenis minuman alkohol yang berkalori cukup tinggi, yang jika diminum secara berlebihan dan rutin tentu bisa membuat tubuh mengalami kelebihan asupan kalori dan menyebabkan perut buncit. Enggak mau, kan? 

Camilan Tidak Sehat

Keripik kentang memang irresistable alias tak bisa ditolak karena memang sangat menggugah hasrat ngemil. Tapi jangan salah, keripik kentang ternyata mengandung cukup banyak garam dan bahan pengawet yang bisa bikin perut buncit kalau dikonsumsi secara rutin. Tak ada salahnya loh diganti dengan buah-buahan segar yang lebih sehat. 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Rambut Rontok Terus? Cermati Beberapa Penyebabnya

Health & Beauty   06 Des 2019 - 11:53 WIB
Bagikan:          

Peneliti Temukan Kaldu Sup Tradisional Rumahan Mampu Lawan Malaria?

Health & Beauty   06 Des 2019 - 07:42 WIB
Bagikan:          
Bagikan: