Pecahkan Rekor Dunia, Kepiting Salju Ini Laku Terjual Dengan Harga Rp650 Juta

TrubusLife
Syahroni
16 Nov 2019   15:00 WIB

Komentar
Pecahkan Rekor Dunia, Kepiting Salju Ini Laku Terjual Dengan Harga Rp650 Juta

Kepiting salju yang laku terjual Rp650 juta di pelelangan ikan Tottori, Jepang. (STR/JIJI PRESS/AFP)

Trubus.id -- Kepiting salju 'bintang lima bersinar' dilelang di Tottori, Jepang dengan harga 5 juta yen atau sekitar Rp650 juta pada tanggal 7 November lalu. Ini adalah harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk kepiting salju, menurut divisi promosi perikanan prefektur Tottori, yang bertanggung jawab atas pelelangan. Kepiting jantan dengan harga fantastis ini memiliki berat 1,2 kg (2,7 pon) dan lebar 14,6 cm (5,74 inci).

Tawaran itu memecahkan rekor dunia Guinness sebelumnya yang memegang penjualan kepiting salju sebesar 2 juta yen atau sekitar Rp260 juta, yang ditetapkan tahun lalu - juga di Tottori. Penawar pemenang minggu ini adalah Tetsuji Hamashita, presiden pedagang grosir perikanan Hanashita Shoten. Kepiting salju 5 juta yen ini akan berakhir di piring beberapa pengunjung yang beruntung di sebuah restoran kelas atas di lingkungan mewah Ginza Tokyo.

"Saya tahu ini ekstrem. Tapi itu kebiasaan. Tapi aku yakin rasanya kepiting cocok dengan harganya." kata Hamashita kepada CNN. 

Musim berburu kepiting salju tahun ini dimulai pada hari Rabu, 6 November lalu, dengan lelang pertama - dijuluki "pasar kutipan meriah" - berlangsung pada hari berikutnya.

Walaupun harga biasanya mulai tinggi pada hari pembukaan - para pengunjung lelang percaya bahwa membeli yang pertama dan terbaik musim ini menguntungkan - Hamashita mengatakan ia memperkirakan tawaran pemenang hanya akan mendekati 3 juta yen.

Menurut penyelenggara, peserta lelang terkejut dengan harganya juga, dengan banyak berteriak "banzai" (sebuah sorakan keberuntungan yang berarti "umur panjang") dan bertepuk tangan.

Kepiting salju, kelezatan yang sangat dicari di Jepang, ditemukan di perairan prefektur Tottori, di pulau utama Jepang Honshu, antara Osaka dan Hiroshima.
Disebut zuwaigani dalam bahasa Jepang, kepiting salju dipanen secara tradisional selama musim dingin.

Nama julukan "bintang lima bersinar" berasal dari bentuk kepiting, tetapi juga berkualitas tinggi: kaki panjang, lemak dan daging padat, dan jeroan krim yang kaya. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Kebiasaan Masyarakat Tiongkok Minum Air Panas, Apa Manfaatnya?

Health & Beauty   16 Des 2019 - 14:55 WIB
Bagikan:          

Berenang Secara Rutin Baik untuk Kesehatan Anjing

Pet & Animal   16 Des 2019 - 11:04 WIB
Bagikan:          
Bagikan: