Hindari Penggunaan Racun, Coba Dulu 5 Bahan Alami Pengusir Tikus Ini

TrubusLife
Syahroni
16 Nov 2019   09:00 WIB

Komentar
Hindari Penggunaan Racun, Coba Dulu 5 Bahan Alami Pengusir Tikus Ini

Ilustrasi. (Terminix)

Trubus.id -- Bahkan setelah semua usaha pembersihan, tikus biasanya tetap dapat menemukan jalan untuk masuk ke rumah. Selain menargetkan tempat-tempat seperti dapur dan ruang bawah tanah, mereka juga dapat menyebarkan berbagai macam penyakit. Jika Trubus Mania  memiliki hewan peliharaan dan/ atau anak-anak, perangkap tikus, lem serta racun tikus tidak boleh menjadi pilihan. Sebagai gantinya, berikut adalah beberapa cara efektif untuk menyingkirkan tikus di rumah.

Minyak peppermint

Tikus sangat peka terhadap bau dan tidak suka aroma minyak peppermint yang menyengat. Rendam beberapa bola kapas dalam minyak esensial peppermint murni dan letakkan secara strategis di sekitar rumah. Setiap beberapa hari, terus ganti bola kapas saat aromanya mulai memudar.

Cengkeh

Rasa cengkeh yang tidak menyenangkan dan pedas menjadikannya penolak tikus alami. Kamu bisa menggunakan cengkeh utuh dan membungkusnya dengan potongan kain. Anda juga bisa merendam bola kapas dalam minyak esensial cengkeh dan menempatkannya di sekitar rumah.

Cabe rawit

Aroma cabai rawit yang kuat membantu tak hanya menjauhkan tikus tetapi juga mengusir hama lain seperti semut, kecoak, dan serangga. Taburkan cabai rawit dalam jumlah yang banyak di area tempat kamu pernah menemukan tikus. Dalam hal melindungi bayi dan/ atau hewan peliharaan, kamu bisa membungkus cabai rawit dengan kain lama dan menempatkannya di sekitar rumah.

Bawang busuk

Bau bawang yang menyengat membantu tikus menjaga jarak. Namun, bawang ternyata beracun untuk hewan peliharaan dan disarankan untuk tidak menggunakan metode ini jika kamu memiliki hewan peliharaan. Tempatkan bawang di sekitar rumah dan ganti secara teratur.

Bubuk soda kue

Soda kue membantu mencegah tikus dan hama lainnya. Selain itu, juga aman untuk digunakan di sekitar hewan peliharaan dan bayi. Taburkan soda kue dalam jumlah yang cukup di tempat-tempat yang paling sering dikunjungi tikus dan biarkan semalaman. Di pagi hari, pastikan untuk mengusapnya. Ulangi metode ini selama beberapa hari.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Rambut Rontok Terus? Cermati Beberapa Penyebabnya

Health & Beauty   06 Des 2019 - 11:53 WIB
Bagikan:          

Peneliti Temukan Kaldu Sup Tradisional Rumahan Mampu Lawan Malaria?

Health & Beauty   06 Des 2019 - 07:42 WIB
Bagikan:          
Bagikan: