Coba Sekarang, 6 Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan 

TrubusLife
Syahroni
16 Nov 2019   08:00 WIB

Komentar
Coba Sekarang, 6 Manfaat Kulit Pisang untuk Kecantikan 

Kulit pisang memiliki banyak manfaat kecantikan. (The Daily Meal )

Trubus.id -- Kita semua tentu akrab dengan manfaat nutrisi pisang dan peran penting yang dimainkannya dalam makanan. Tetapi seringnya kita membuang kulitnya karena tidak tahu tentang manfaat kecantikan luar biasa yang ditawarkannya, jika digunakan secara topikal.

Kulit pisang ternyata mengandung antioksidan dan mineral penting bersama dengan sifat pelembab yang membuatnya menjadi tambahan yang bagus untuk rezim kecantikan seseorang. Bahkan, kulit pisang digunakan oleh beberapa orang sebagai alternatif murah untuk mempercantik diri, loh. 

Baca terus untuk mengetahui lebih banyak tentang manfaatnya ya, Trubus Mania.

Membantu Memutihkan Gigi

Kulit pisang bekerja dengan baik untuk memutihkan gigi, sehingga memungkinkanmu untuk melewatkan janji perawatan gigi mahal. Gosok kulit pisang pada permukaan gigi setiap hari selama seminggu dan nikmati hasilnya.

Membantu Singkirkan Kutil

Kulit pisang dipercaya dapat membantu menghilangkan kutil pada kulit dan mencegahnya timbul kembali di masa depan. Untuk mengobati kutil, gosok kulit pada daerah yang terkena atau kompres kulit dengan pisang semalaman dengan bantuan kain kasa untuk hasil yang bagus.

Membantu Redakan Jerawat

Kulit pisang ternyata juga mampu menenangkan kulit yang teriritasi dan singkirkan jerawat yang menyusahkan dengan cara memijat kulitnya di bagian yang sakit. Hasilnya akan terlihat dalam seminggu.

Membantu Mencegah Keriput

Kulit pisang bisa membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan bergizi, terutama membantu mengurangi munculnya keriput. Untuk menuai manfaatnya, tumbuk kulit pisang dan campur dengan kuning telur hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ini ke kulit dan biarkan selama lima menit; bilas dengan air dingin.

Redakan Gigitan nyamuk

Dapatkan bantuan instan dari gigitan nyamuk atau gigitan serangga dengan menggosokkan kulitnya pada bagian yang digigit. Ini dapat mengurangi sensasi gatal dan menenangkan kulit.

Mengurangi Kerusakan akibat Sinar Matahari

Dapatkan perlindungan UV dari kulit pisang, terutama untuk area mata yang halus. Biarkan kulit pisang mengering di bawah sinar matahari sebentar dan gosokkan di kulitmu.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: