Kenal Lebih Dekat dengan Black Garlic, Si bawang Putih Fermentasi Sejuta Khasiat

TrubusLife
Syahroni
14 Nov 2019   17:30 WIB

Komentar
Kenal Lebih Dekat dengan Black Garlic, Si bawang Putih Fermentasi Sejuta Khasiat

Black Garlic memiiki beragam manfaat kesehatan seperti halnya bawang putih. (Dynomite Farm)

Trubus.id -- Kita semua pasti sudah tahu akan manfaat bawang putih tradisional, makanan pokok sehari-hari. Tapi bawang putih hitam alias black garlic cenderung kurang dimanfaatkan dan diremehkan, meskipun beberapa manfaat kesehatan spektakuler yang ditawarkan. Apa itu bawang putih hitam? Ia tak lain adalah bawang putih biasa yang sudah tua atau sudah difermentasi! Cenderung lebih menyengat aromanya, namun tak menghalangi kekayaan nutrisinya!

Black garlic menawarkan allicin, senyawa nutrisi yang ditemukan dalam bawang putih biasa, yang memiliki sifat ajaib. Dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan kolesterol dan risiko penyakit kardiovaskular, merangsang kesehatan sel dan meningkatkan kekebalan tubuh, memiliki sifat antibakteri dan antivirus dan baik untuk mengatur kadar gula darah.

Selain itu, melansir Femina India, black garlic juga memiliki antioksidan unik, yang dilepaskan karena proses fermentasi, yang memiliki manfaat antiinflamasi, dan juga kaya akan polifenol, flavonoid dan alkaloid. Ini dapat membantu mencegah dan membantu pengobatan berbagai jenis kanker, terutama kanker darah, kanker lambung dan kanker usus besar. 

Black garlic juga dapat membantu mengurangi alergi, meningkatkan metabolisme, melindungi hati dari kerusakan dan meningkatkan kesehatan otak dan neurologis.

Wow, masih ragu mencoba bawang putih fermentasi satu ini? 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Kebiasaan Masyarakat Tiongkok Minum Air Panas, Apa Manfaatnya?

Health & Beauty   16 Des 2019 - 14:55 WIB
Bagikan:          

Berenang Secara Rutin Baik untuk Kesehatan Anjing

Pet & Animal   16 Des 2019 - 11:04 WIB
Bagikan:          
Bagikan: