Waspada, Makanan Mengandung Gula Tingkatkan Risiko Penyakit Radang Usus

TrubusLife
Syahroni
13 Nov 2019   23:00 WIB

Komentar
Waspada, Makanan Mengandung Gula Tingkatkan Risiko Penyakit Radang Usus

Menurut studi terbaru, makanan mengandung gula dapat meningkatkan penyakit radang usus. (Istimewa)

Trubus.id -- Peningkatan jangka pendek dalam konsumsi gula dapat meningkatkan risiko penyakit radang usus dan memiliki dampak signifikan pada kesehatan kita, sebuah studi baru dari University of Alberta menyebutkan.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Scientific Reports, peneliti Uiveritas tersebut menemukan bahwa tikus memiliki peningkatan kerentanan terhadap kolitis yang diinduksi secara kimia dan gejala yang lebih parah setelah hanya dua hari menjalani diet tinggi gula dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi makanan seimbang.

Karen Madsen, yang berspesialisasi dalam diet dan pengaruhnya pada penyakit radang usus, mengatakan hasil itu menggemakan apa yang telah dikatakan banyak pasien kolitis sejak lama: perubahan kecil dalam diet mereka dapat membuat gejala mereka semakin parah.

"Sebelumnya telah diperlihatkan bahwa jenis diet yang Anda jalani dapat mengubah kerentanan Anda terhadap penyakit," kata Madsen, yang memimpin penelitian baru ini dalam keterangan resminya di situs resmi University of Alberta.

"Kami ingin tahu berapa lama sebelum perubahan pola makan berdampak pada kesehatan. Dalam kasus gula dan kolitis, hanya butuh dua hari, yang benar-benar mengejutkan bagi kami. Kami tidak berpikir itu akan terjadi sangat cepat." terangnya.

Gula Memicu Bakteri Jahat

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Jangan Sepele, Begini Caranya Agar Kita Tidak Kekurangan Vitamin C

Health & Beauty   14 Des 2019 - 23:51 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: