Sisa Kebakaran California, Burung Hantu Ini Terselamatkan di Antara Debu

TrubusLife
Hernawan Nugroho
10 Nov 2019   14:13 WIB

Komentar
Sisa Kebakaran California, Burung Hantu Ini Terselamatkan di Antara Debu

Burung hantu bertanduk besar adalah "burung hantu klasik dari buku cerita." (FOX31 Denver)

Trubus.id -- Seorang kru dari Departemen Pemadam Kebakaran Kabupaten Ventura sedang berpatroli di zona Maria Fire mencari pohon-pohon terbakar yang berbahaya yang dapat jatuh dan menyebabkan kerusakan. Petugas pemadam kebakaran berada di hutan eucalyptus di ngarai di atas Somis, California, ketika mereka melihat burung hantu bertanduk besar melompat-lompat di abu.

Mereka mengawasi burung itu untuk memastikan bahwa burung itu baik-baik saja, kata Insinyur Mike Des Forges kepada Ventura County Star, tetapi burung itu nyatanya tak banyak bergerak.

Baca Lainnya : Ribuan Hewan Terlantar Akibat Kebakaran Hutan California

Akhirnya, mereka mendekati burung hantu, yang sangat jinak itu. Pemadam Kebakaran Caleb Amico melepas jaket kuning tahan api dan membungkus burung hantu untuk melindungi burung dan dirinya sendiri.

Mereka menamai burung itu "Ram" terilhami maskot mereka sendiri dan karena sebagian besar petugas pemadam kebakaran adalah penggemar tim sepakbola Los Angeles Rams. Foto-foto burung itu beredar dan mendapat banyak pujian di halaman Facebook dan Twitter departemen.

Petugas pemadam kebakaran membawa burung hantu ke Camarillo Wildlife Rehabilitation untuk perawatan. Menurut Des Forges, burung itu tak memiliki tulang yang patah dan sayapnya baik-baik saja.

Menurut kelompok rehabilitasi, burung tersebut, "Ditemukan di antara abu, mengalami disorientasi dan menderita penghirupan asap dan kasus lalat yang buruk. Berkat orang-orang pemberani ini, ia akan membuat pemulihan penuh dan dilepaskan kembali ke wilayahnya sebagai Begitu aman untuk melakukannya."

Baca Lainnya : Ribuan Orangutan Terancam Akibat Kebakaran Hutan Kalimantan

Maria Fire, yang pecah pada 31 Oktober lalu, telah membakar 9.999 hektar di Santa Paula, California. Kincade Fire yang jauh lebih besar, mencakup lebih dari 77.000 hektar. 

Burung hantu bertanduk besar adalah burung hantu yang paling umum di Amerika. Menurut Program Pemetaan Alam California, daerah di mana burung ini ditemukan adalah tempat berkembang biak yang umum. Dengan teriakan yang dalam, mata kuning yang tajam dan tonjolan telinga yang khas, Laboratorium Ornitologi Cornell menyebut mereka "burung hantu klasik dari buku cerita."

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Rambut Rontok Terus? Cermati Beberapa Penyebabnya

Health & Beauty   06 Des 2019 - 11:53 WIB
Bagikan:          

Peneliti Temukan Kaldu Sup Tradisional Rumahan Mampu Lawan Malaria?

Health & Beauty   06 Des 2019 - 07:42 WIB
Bagikan:          
Bagikan: