Menyiasati Menu Sarapan Pagi yang Membosankan

TrubusLife
Hernawan Nugroho
01 Nov 2019   08:00 WIB

Komentar
Menyiasati Menu Sarapan Pagi yang Membosankan

Sarapan pagi yang bervariasi dapat menghindarkan dari kebosanan (gettyimages)

Trubus.id -- Sarapan pagi merupakan makanan yang paling penting dalam sehari. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa sarapan pagi setiap hari mendatangkan berbagai manfaat kesehatan. Atas alasan ini, Trubus Mania dianjurkan untuk tidak melewatkan sarapan pagi setiap hari.

Cepat atau lambat, pasti akan merasa bosan dengan menu sarapan pagi yang cenderung tidak bervariasi. Tenang, tidak perlu khawatir. Berikut laman HealthAndFit memberikan variasi menu sarapan pagi yang sehat dan tidak bikin bosan:

Baca Lainnya : Ingin Tetap Sehat, Jangan Lewatkan Lagi Sarapanmu!

1. Serealia dan Susu

Selain lezat dan bergizi, menu ini akan menjadi penyelamat saat Anda sedang tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan sarapan. Cukup tuang serealia dan susu ke dalam mangkuk, ditambah dengan buah apel, pisang, atau alpukat. Jadilah sarapan sehat nan bergizi, yang siap hanya dalam waktu 5 menit.

2. Variasi Telur 

Telur adalah protein yang sangat praktis dan dapat diolah menjadi berbagai macam makanan. Bisa ceplok, dadar, orak-arik, dicampur dengan daging maupun sayur, sama lezatnya! Selain mudah, telur juga mengandung berbagai nutrisi seperti protein, vitamin, dan mineral.

(Foto: cuisine)

3. Jus Buah

Tambahan jus buah pada menu sarapan akan membuat pagi lebih segar dan berwarna. Kita dapat memilih jus jeruk, apel, alpukat, semangka, atau buah apa pun yang disuka.

Untuk mendapatkan jus buah yang segar dan bergizi, kita hanya tinggal bermodalkan blender. Ingatlah untuk tidak menambahkan terlalu banyak gula ke dalam jus.

4. Roti Panggang

Roti adalah salah satu menu sarapan pagi yang mudah ditemukan dan divariasikan. Tinggal masukkan roti ke dalam alat pemanggang, lalu oleskan topping yang disukai. Anda bisa mengoleskan selai cokelat, selai kacang, keju, buah alpukat, atau menambahkan telur ceplok dan sayuran.

Baca Lainnya : Sarapan Meningkatkan Laju Tubuh untuk Membakar Karbohidrat Selama Berolahraga

5. Salad Buah

Trubus Mania bisa menyiapkan menu ini di malam sebelumnya, dan menyimpannya di kulkas. Ketika pagi tiba, tinggal mengeluarkannya dari kulkas dan menyantapnya langsung.

Campurkan berbagai buah kesukaan kita, seperti semangka, alpukat, anggur, nanas, dan lainnya. Lalu, tambahkan madu atau yogurt. Nikmat, sehat, dan praktis!

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Berkebun Efektif Hilangkan Stres Hingga Menjadi Trauma Healing

Health & Beauty   10 Juli 2020 - 10:20 WIB
Bagikan: