5 Cara Mudah untuk Mengurangi Asupan Garam Anda

TrubusLife
Syahroni
30 Okt 2019   18:00 WIB

Komentar
5 Cara Mudah untuk Mengurangi Asupan Garam Anda

Ilustrasi. (Istimewa)

Trubus.id -- Menurut data yang dilansir dari International Food Information Council Foundation, sekitar dua pertiga orang Amerika telah mengambil langkah untuk mengurangi garam. Langkah ini biasanya kerap dimulai dengan membandingkan label dan memilih makanan — mulai dari sup hingga sayuran kalengan — yang mengandung lebih sedikit natrium. Namun demikian, dilansir dari Health Today, berikut ini empat langkah lain lagi yang bisa Anda ambil untuk mengurangi asupan garam.

Anda tahu bahwa daging merah olahan dan daging makan siang dari segala jenis sarat dengan garam, tetapi juga waspada akan sumber yang kurang jelas, seperti roti kemasan. Jika Anda memiliki roti bakar saat sarapan, roti lapis saat makan siang dan roti gulung saat makan malam, semua garam itu akan bertambah. 

Makan malam yang disiapkan dan dikemas bisa jadi mengandung banyak garam, terutama pizza, nugget ayam, dan banyak makanan etnis, American Heart Association memperingatkan. Hal yang sama berlaku untuk unggas yang telah "dipra-basted" atau disuntikkan dengan larutan natrium.

Buat lebih banyak makanan dari awal. Restoran, dan perusahaan makanan cepat saji khususnya, menambahkan banyak penambah rasa berbasis garam dan natrium pada makanan. Saat Anda memasak, Anda mengendalikan garam. Selain bumbu, gunakan rempah-rempah untuk menambah rasa. Cobalah berbagai yang berbasis lada seperti ancho dan cabai chipotle dan paprika. 

Menggunakan bawang putih dan bawang menambah rasa manis dan mendalam. Berhati-hatilah terhadap campuran rempah-rempah dengan garam tersembunyi, seperti bumbu taco — carilah varietas tanpa garam dan rendah garam.

Lacak asupan garam Anda di aplikasi atau situs web yang sama yang Anda gunakan untuk melacak kalori. Menonton angka-angka bertambah harus memotivasi Anda untuk mengurangi.

Meskipun garam yang ditambahkan dari pengocok garam hanya sebagian kecil dari rata-rata orang yang menambahkan garam, biasakan mencicipi makanan di piring Anda sebelum Anda meraihnya, apakah Anda di rumah atau makan di luar. Tambahkan bumbu lada hitam, jus lemon segar, atau taburan campuran tanpa garam. [RN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Wabah Belalang yang Menyerang Afrika Sekarang Terjadi di Tiongkok

Plant & Nature   24 Feb 2020 - 11:20 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          

Makanan Wajib Saat Menderita Flu

Health & Beauty   22 Feb 2020 - 23:15 WIB
Bagikan: