Lapar di Malam Hari? Ini Dia Makanan Ini Bisa Dijadikan Camilan

TrubusLife
Hernawan Nugroho
23 Okt 2019   09:00 WIB

Komentar
Lapar di Malam Hari? Ini Dia Makanan Ini Bisa Dijadikan Camilan

Rasa lapar di malam hari kerap menghampiri, perhatikan makanan yang tepat untuk dikonsumsi (gettyimages)

Trubus.id -- Trubus Mania sering merasa lapar di malam hari? Kadang-kadang, meski sudah makan malam, kita masih ingin makan camilan di malam hari. Boleh-boleh saja, kita makan camilan di malam hari. Tapi sebaiknya, kita memilih camilan yang sehat, ya.

Apa saja makanan apa saja yang sehat untuk camilan di malam hari? Ini dia telah daftarnya menurut ScienceDirect.

1. Kiwi

Dua buah kiwi mengandung 93 kalori, lima gram serat, dan vitamin C yang tinggi. Kiwi juga bisa membuat kita tidur lebih baik. Pada orang-orang yang mengalami kesulitan tidur, kiwi bisa membantu mereka lebih cepat tidur di malam hari, tidur lebih lama, dan lebih baik. Kiwi juga mengandung serotoin yang baik untuk membuat tubuh rileks sehingga bisa membantu kita lebih cepat tidur.

Baca Lainnya : Makanan Ini Bisa Membuat Tidur Jadi Tidak Nyenyak

2. Yoghurt

Produk olahan susu ini mengandung kalsium yang tinggi. Selain baik untuk tulang kita, kalsium juga rupanya membantu produksi melatonin. Tubuh membutuhkan kalsium untuk membuat melatonin dari asam amino tryptophan.

Jika kita mengonsumsi greek yoghurt di malam hari, yoghurt ini tinggi protein kasein. Mengonsumsi kasein di malam hari bisa mengurangi rasa lapar di pagi hari, Trubus Mania.

3. Telur

Kita bisa merebus telur dan menjadikannya camilan di malam hari. Telur mengandung protein yang bisa meredakan rasa lapar.

(foto: pixabay)

4. Pisang dan Selai Kacang Almon

Satu buah pisang berukuran kecil dan satu sendok makan selai kacang almon bisa membantu kita tidur setelahnya. Menurut penelitian, seseorang yang sehat mengalami peningkatan kadar melatonin pada darah, dua jam setelah ia makan dua buah pisang.

Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan serotonin. Di tubuh, sebagian serotonin ini akan diubah jadi melatonin. Melatonin adalah hormin yang membuat tubuh merasa mengantuk.

Baca Lainnya : Coba Minum Air Lemon Sebelum Tidur dan Rasakan 3 Manfaat Ini

Sementara kacang almon dan selai almon bisa juga memberikan melatonin pada tubuh, serta mengandung lemak baik, vitamin E, dan magnesium. Magnesium juga membantu tidur yang berkualiatas karena membantu tubuh memproduksi melatonin.

Selain makanan di atas, kita juga mengonsumsi edamame, buah stroberi, atau oatmeal hangat.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Perubahan Iklim Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Anak Seluruh Dunia

Health & Beauty   19 Nov 2019 - 07:12 WIB
Bagikan:          
Bagikan: