Halloween Tiba, Begini Cara Menerangi Labu Jack-O-Lantern dengan Cara yang Ramah Lingkungan

TrubusLife
Thomas Aquinus
16 Okt 2019   14:00 WIB

Komentar
Halloween Tiba, Begini Cara Menerangi Labu Jack-O-Lantern dengan Cara yang Ramah Lingkungan

Ilustrasi jack-o-lantern. (Ask Wet & Forget)

Trubus.id -- Halloween is coming! Bagi kamu yang ikut merayakan dan sudah mempersiapkan kostum dan pesta seru, pertimbangkan untuk menerangi jack-o-lantern dengan cara yang lebih ramah lingkungan. Tapi apa sajakah sumber cahaya yang baik untuk ditempatkan di dalam atau bahkan di dekat labu? Kita tentu ingin menghindari racun dari sumber tertentu, jadi inilah beberapa saran berkelanjutan yang dikutip dari Inhabitat.

Lilin kedelai atau lilin lebah
Hindari parafin, karena produk tersebut berbasis minyak yang menghasilkan jelaga. Lilin parafin juga melepaskan asetaldehida, akrolein, benzena, formaldehida, naftalena, dan toluena - yang semuanya merupakan racun. Sebaliknya, pilih lilin "bersih" yang terbuat dari kedelai atau lilin lebah (beeswax). Opsi-opsi ini alami, membakar pada suhu yang lebih rendah, dan bertahan lebih lama.

Baca Lainnya : 13 Fakta Unik Labu Kuning yang Sering Dipakai Saat Halloween

Lampu LED Flameless
Lampu LED dalam berbagai bentuk bisa menjadi pilihan yang bagus untuk jack-o-lantern. Mereka, bagaimanapun, lebih hemat energi dan memiliki rentang hidup lebih lama daripada jenis pencahayaan buatan lainnya. Mereka juga merupakan pilihan yang lebih aman untuk berada di dalam labu karena mereka tidak mengeluarkan banyak panas, sehingga menurunkan risiko kebakaran. Mereka dapat beroperasi pada berbagai suhu - baik panas atau dingin - tanpa degradasi yang signifikan. Karena alasan ini, lampu LED lebih aman dan lebih ramah kantong untuk Halloween yang berkelanjutan.

Baca Lainnya : 7 Manfaat Sehat Labu Kuning, Si Simbol Halloween

Lampu surya
Let’s go green tahun ini dengan memanfaatkan dekorasi taman untuk membuat jack-o-lantern bertenaga surya. Bagaimana cara membuat labu “bertenaga surya”? Pertama, biarkan lampu taman tenaga surya (jika ada) mengumpulkan energi dari matahari sepanjang hari. Sementara, saat itulah kamu dapat memotong bagian bawah labu berukir. Kemudian, pada malam hari, tempatkan jack-o-lantern di atas lampu taman surya yang sekarang bersinar. Voila! Halaman akan menjadi hidup dengan lentera jack-o yang soliter untuk menerangi malam Halloween mu yang seram! [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Perubahan Iklim Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Anak Seluruh Dunia

Health & Beauty   19 Nov 2019 - 07:12 WIB
Bagikan:          
Bagikan: