Monyet yang Luar Biasa Langka, Terlahir di Kebun Binatang Australia

TrubusLife
Syahroni
10 Okt 2019   15:17 WIB

Komentar
Monyet yang Luar Biasa Langka, Terlahir di Kebun Binatang Australia

Francois 'Langur, jantan yang baru lahir, salah satu monyet paling langka di dunia, dengan hanya sekitar 3.000 yang diperkirakan tersisa di alam liar. (Taronga Sidney Zoo)

Trubus.id -- Salah satu monyet paling langka di dunia telah lahir di kebun binatang Australia. Francois 'Langur jantan dengan bulu oranye yang khas lahir di kebun binatang Taronga Sydney minggu lalu. Hingga saat ini, pihak manajemen kebun binatang belum memberinya nama.

Terancam punah, hewan ini hanya ditemukan di Cina dan Vietnam di mana ia terancam oleh pemburu liar dan hilangnya habitat dari perambahan pembangunan.

"Melihat Francois 'Langurs di alam liar sangat langka, tetapi melihat bayi bahkan lebih," kata Senior Zoo Keeper Jane Marshall dilansir dari phsy.org.

Rambut oranye terang bayi itu bertahan hanya beberapa minggu sebelum akhirnya berubah menjadi gelap. Bayi monyet langka ini sendiri terlahir dari rahim Francois Langur betina yang diberinama Noel.

Kebun binatang memperkirakan hanya ada sekitar 3.000 spesies yang tersisa di alam liar.

"Tidak banyak yang tahu tentang Francois 'Langurs sebagai spesies, tetapi hewan-hewan cantik ini adalah hewan yang sangat bersemangat, yang sangat lincah dan cerdas," tambah Marshall. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

6 Jenis Anjing Kalem yang Tidak Banyak Menyalak

Pet & Animal   16 Feb 2020 - 23:48 WIB
Bagikan:          

5 Fakta Menakjubkan Tentang Indra Penciuman Anjing

Pet & Animal   16 Feb 2020 - 23:41 WIB
Bagikan:          

Inilah Makanan yang Bantu Menenangkan Sindrom Kaki Gelisah

Health & Beauty   16 Feb 2020 - 23:35 WIB
Bagikan: