Mengapa Perempuan Perlu Minum Kopi? Ini Penjelasannya

TrubusLife
Hernawan Nugroho | Followers 0
09 Okt 2019   23:00

Komentar
Mengapa Perempuan Perlu Minum Kopi? Ini Penjelasannya

Mengonsumsi kopi dengan takaran yang tepat dapat memperbaiki kualitas hidup perempuan (shutterstock)

Trubus.id -- Selama ini kopi dianggap minuman kaum lelaki, padahal jelas kopi tak bergender dan manfaat kopi baik untuk siapa saja. Untuk perempuan banyak sekali manfaat kopi yang baik untuk kesehatan. Jadi jika Trubus Mania masih ragu soal kopi, berikut Daily Cofee News menginformasikan ada empat alasan kenapa perempuan harus minum kopi. 

1. Meningkatkan Konsentrasi

Kopi sangat disarankan diminum oleh perempuan bekerja atau mereka yang membutuhkan konsentrasi penuh dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Itu kenapa banyak orang mengonsumsi kopi sesaat sebelum memulai pekerjaan. Selain memberi energi dan memompa semangat, kopi dipercaya memberi kekuatan agar peminumnya lebih fokus dalam melakukan sesuatu. Itu kenapa kopi dianggap sebagai salah satu minuman berjasa yang tanpanya mungkin menyelesaikan suatu pekerjaan takkan pernah semudah biasanya.

Baca Lainnya : Temuan Baru Ilmuwan: Kopi Berpotensi Menjadi

2. Mengurangi Depresi

Seperti diketahui perempuan paling rentan terkena depresi yang disebabkan oleh berbagai sebab. Penelitian membuktikan bahwa perempuan yang peminum kopi resiko terserang depresinya lebih rendah sepuluh kali dari perempuan yang tidak mengonsumsi kopi. Kopi yang di dalamnya terdapat kafein sudah diketahui memiliki zat anti-oksidan yang bisa memberikan efek rileks jika dikonsumsi dengan baik dan benar. Oleh karena itu, perempuan yang bekerja atau yang sudah berumah tangga sebaiknya mengonsumsi kopi sehat agar tidak mudah terserang depresi.

3. Membakar Kalori

Untuk perempuan yang sedang menjalani program diet dan penurunan berat badan, maka kopi adalah satu hal yang tak bisa kamu lewatkan. Berdasarkan sebuah studi di Amerika Serikat, kafein terbukti meningkat metabolisme tubuh 3 – 11%. Kafein juga membantu membakar kalori dan lemak yang tak dibutuhkan tubuh lebih cepat 10%. Bahkan jika kamu tidak terlalu gemuk, kafein mampu membantu membakar kalori hingga 29% lebih cepat. Nah, jika sedang diet, disarankan mengonsumsi kopi yang sehat.

Baca Lainnya : Minum Kopi Dua Cangkir Sehari Bisa Memperpanjang Umur

4. Membuat Kulit Lebih Sehat

Selain bubuk kopi bisa digunakan sebagai scrub dan metode kecantikan lainnya, mengonsumsi kopi 2 – 3 cangkir per hari terbukti mencerahkan kulit dan menjaga keremajaannya. Studi membuktikan ada zat di dalam kopi yang membantu menjaga kulit manusia dari penuaan dini. Mengonsumsi kopi yang sehat dipercaya membuat penuaan menjadi lambat daripada mereka yang tidak mengonsumsi. Juga kopi terbukti membuat lebih bahagia karena kafein mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh.

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Diet Detoks Hanya dengan Minum Jus Buah, Amankah?

Hernawan Nugroho   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: