Menggabungkan Minuman Bersoda dengan Bahan Makanan Ini Dapat Mengganggu Kesehatan

TrubusLife
Hernawan Nugroho | Followers 0
09 Okt 2019   20:00

Komentar
Menggabungkan Minuman Bersoda dengan Bahan Makanan Ini Dapat Mengganggu Kesehatan

Minuman bersoda memang menyegarkan, tetapi ada kombinasi yang tidak menyehatkan dengan bahan makanan lainnya (gettyimages)

Trubus.id -- Soda adalah minuman yang banyak dijual di gerai makanan cepat saji. Di gerai makanan cepat saji, soda bisa dikonsumsi dengan beragam makanan. Ternyata, menurut HealthNews, sebenarnya soda tidak boleh dikonsumsi dengan tiga makanan ini.

1. Makanan yang Dibuat dari Susu

Saat makan makanan yang terbuat dari susu, seperti kue, usahakan untuk tidak minum soda. Kenapa? Karena soda dan susu bisa membuat keasaman lambung meningkat. Hal itu bisa membuat perut kram dan pencernaan bisa terganggu.

Baca Lainnya : Sama dengan Minuman Ringan Lain, Soda Diet Juga Bisa Tingkatkan Risiko Kematian Dini

2. Makanan Pedas

Makan makanan pedas dengan soda dingin memang terlihat enak. Namun, makanan pedas bisa meningkatkan suhu tubuh. Jika kita makan soda saat suhu tubuh meningkat, kandungan soda akan berubah menjadi asam sulfur. Asam sulfur itu tidak baik kesehatan kita.

3. Mi Instan

Soda bersifat asam, sedangkan mi instan mengandung zat alkalin. Campuran dari kedua makanan itu bisa melepaskan gas karbondioksida dalam perut. Gas karbondiosida itu memang bisa keluar saat kita sendawa atau buang angin. Namun, jika jumlahnya berlebih, kita akan mengalami kembung, begah, hingga bengkak usus.

Baca Lainnya : Waspada, Minuman Bersoda Bisa Tingkatkan Risiko Penyakit Ginjal Kronis

4. Minuman bersoda

Seperti diketahui tak hanya kopi yang memiliki, soda pun juga ada kandungan kafeinnya. Maka efek kafein yang double ini tentu berbeda-beda terhadap setiap manusia. Ada yang tubuhnya baik-baik saja dengan kafein, ada juga yang tidak bisa menerima efek kafein dengan baik. Akibatnya ada yang tremor, cemas, jantung berdebar cepat dan tak bisa tidur.

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Diet Detoks Hanya dengan Minum Jus Buah, Amankah?

Hernawan Nugroho   Health & Beauty
Bagikan:          
Bagikan: