Pilihan Hewan Peliharaan Dapat Menunjukkan Karakter Pemiliknya

TrubusLife
Hernawan Nugroho
05 Okt 2019   18:00 WIB

Komentar
Pilihan Hewan Peliharaan Dapat Menunjukkan Karakter Pemiliknya

Karakter seseorang mempengaruhi dalam pemilihan hewan sebagai peliharaan kesayangannya (gettyimages)

Trubus.id -- Saking eratnya hubungan antara si pemilik dengan hewan peliharaannya, ternyata bisa menimbulkan karakter yang sama. Hal tersebut juga diungkapkan beberapa para ahli yang dirangkum dari berbagai media bahwa karakter atau kepribadian seseorang bisa dinilai berdasarkan dari jenis hewan yang dipelihara.

Coba cek ulasan di bawah ini, apakah karakter Trubus Mania sesuai dengan hewan peliharaan yang Trubus Mania miliki?

1. Anjing

Anjing merupakan hewan peliharaan yang terkenal dengan kesetiaannya. Bisa dibilang, kemanapun si pemiliknya pergi ke luar rumah, anjing tersebut akan menunggu di depan pintu rumahnya hingga si pemilik pulang ke rumah.

Dilansir dari scientificamerican, orang yang memelihara anjing memiliki karakter atau kepribadian yang rukun dengan keluarganya. Bahkan, hampir semua orang yang memilhara anjing ini bisa sangat berpengaruh terhadap lingkungan sekitar. Sebab, si pemilik cenderung extrovert, teliti dan sangat menyenangkan.

Baca Lainnya : Solusi Tepat Ketika Hewan Peliharaan Pilih-Pilih Makanan

2. Kucing

Tak heran kalau kucing menjadi hewan peliharaan yang popular di kalangan masyarakat. Banyak masyarakat yang rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli kucing ras dengan harga yang tingga, seperti persia, himalayan, russian blue, anggora dan sebagainya. Sifat manjanya yang dimiliki kucing membuat semua orang yang melihatnya menjadi gemas ingin mengelus, menggendong dan sebagainya.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Denis Guatello pada Studi Carroll University di Wisconsin mengungkapkan, si pemilik kucing memang memiliki kepribadian yang introvert dan kurang stabil dalam melakukan apapun, tapi si pemilik juga memiliki level kecerdasan yang cukup tinggi. Maka tak heran, bila orang yang memelihara kucing cenderung lebih kreatif.

Selain itu, kucing yang dianggap sebagai hewan yang mandiri sehingga ini juga berpengaruh terhadap si pemilik yang cenderung lebih suka menutup diri dan sangat berhati-hati terhadap orang lain.

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: