Jenis-Jenis Anjing yang Tepat untuk Penghuni Apartemen

TrubusLife
Hernawan Nugroho
01 Okt 2019   23:00 WIB

Komentar
Jenis-Jenis  Anjing yang Tepat untuk Penghuni Apartemen

Meskipun tinggal di apartemen, pecinta anjing tetap dapat memiliki hewan peliharaan dengan kriteria khusus (PetWorld)

Trubus.id -- Memilih anjing bisa jadi adalah bagian yang tak mudah, bagi Trubus Mania yang tinggal di apartemen. Yang penting bukan hanya ukuran anjingnya saja, karena ada faktor-faktor lain yang perlu dipertimbangkan juga, seperti keramahannya (para pemilik dan anjingnya akan  saling bertemu satu dengan lainnya), keributan (apakah anjing akan mengganggu para tetangga atau tidak) dan seberapa besar energi mereka. Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, laman PetWorld memaparkan enam anjing apartemen terbaik untuk menemani hari-harimu:

Baca Lainnya : Jenis Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi Bareng Anjing dan Kucing

1. Pug

Pug tidak diragukan adalah si pemikat hati, teman yang sempurna. Anjing pug itu ceria, setia dan dapat dengan mudah beradaptasi di lingkungan dan dengan gaya hidup baru. Lebih lanjut lagi, kebutuhan energi pug juga rendah. Tak perlu khawatir apakah pug akan mengganggu tetangga karena pug pada umumnya adalah anjing yang tenang. Tapi Trubus Mania perlu tahu bahwa pug tidak suka ditinggal sendirian. Pug harus sebanyak mungkin dekat dengan pemiliknya karena tidak baik untuknya bila sendirian.

(foto: shutterstock)

2. Bulldog

Jangan menilai buku dari sampulnya. Walaupun wajahnya cemberut, bulldog memiliki sifat yang baik dan menyenangkan. Hal terbaik dari memelihara seekor bulldog di apartemen adalah bulldog merupakan binatang yang sangat santai dan tenang. Mungkin pernah mendengar bahwa anjing bulldog itu anjing yang malas. Hal tersebut benar adanya. Yang perlu dilakukan hanyalah mengajak jalan bulldogmu sebentar dan itu sudah cukup untuk membuatnya senang. Jika memutuskan untuk memelihara bulldog, pastikan bahwa apartemenmu memiliki AC karena adalah suatu keharusan bagi bulldog untuk tinggal di lingkungan yang memiliki AC.

(foto: gettyimages)

3. French Bulldog

Seperti sepupu Inggris mereka, French bulldog suka tidur siang dan bangun lebih siang. Mereka tidak perlu banyak bergerak. Jika membutuhkan teman serta anjing penjaga yang hebat, maka French bulldog adalah pilihan sempurna karena anjing ini jarang menggonggong tanpa alasan.

(foto: shutterstock)

4. Cavalier King Charles Spaniel

Lihat saja gambarnya, bukankah anjing yang satu ini manis sekali? Ukurannya yang kecil dan wajahnya yang imut membuat Cavalier King Charler Spaniel menjadi anjing apartemen yang sempurna. Anjing ini bisa hidup di mana saja, termasuk apartemen studio. Berikan saja banyak usapan perut dan makanan kesukaannya, cukup begitu saja.

(foto: shutterstock)

5. Havanese

Walaupun memerlukan perawatan reguler, kebutuhan Havanese untuk bergerak bisa dengan mudah dipenuhi. Dengan berat hanya sekitar 10 sampai dengan 15 pon, anjing ini adalah pilihan sempurna jika membutuhkan teman. Seperti pug, Havanese juga sangat menempel kepada pemiliknya. Anjing ini akan memilih untuk tinggal bersama sang pemilik di dalam daripada tinggal di luar.

(foto: gettyimages)

Baca Lainnya : Jangan Remehkan Serangan Kutu pada Anjing

6. Greyhound

Apakah Trubus Mania terkejut melihat greyhound ada di dalam daftar? Greyhound terkenal memiliki energi yang besar, akankah mereka menjadi pilihan sempurna untuk apartemen kecil? Jawabannya adalah iya, itulah mengapa anjing ini masuk dalam daftar. Greyhound tidak memerlukan banyak ruang (tempat apapun yang lembut dan hangat sudah bagus untuk mereka) dan mereka memiliki tabiat yang ramah serta tenang. Bawa saja anjing ini untuk jalan cepat atau jogging, maka ia akan merasa puas.

(foto: westvet)

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Ilmuan Ungkap Resep Rahasia Alam Dalam Pembentukan Daun Tanaman

Plant & Nature   22 Nov 2019 - 15:13 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          

Jangan Tunda Lagi, Ikuti 3 Tips Ini untuk Bibir Cerah Sehat Alami 

Health & Beauty   22 Nov 2019 - 14:22 WIB
Bagikan: