Makanan Ini Bisa Membuat Tidur Jadi Tidak Nyenyak

TrubusLife
Hernawan Nugroho
26 Sep 2019   21:00 WIB

Komentar
Makanan Ini Bisa Membuat Tidur Jadi Tidak Nyenyak

sulit tidur nyenyak dapat mengganggu kesehatan, perhatikan makanan yang dikonsumsi sebelum tidur (gettyimages)

Trubus.id -- Pernahkah Trubus Mania tidak bisa tidur atau tidur tidak nyenyak, padahal tubuh sudah lelah? Penyebab tidur tidak nyenyak ada banyak. Salah satunya adalah dari makanan yang kita makan sebelum tidur atau saat malam hari sebelum waktu tidur. Contohnya adalah makanan-makanan ini. Meski enak, menurut Health sebaiknya hindari untuk makanan makanan ini sebelum tidur.

1. Es Krim

Untuk menghindari konsumsi makanan berat sebagian dari kita berpikir lebih baik memakan es krim karena rasanya yang nikmat dan mudah untuk dihidangkan. Namun, sebaiknya kita tidak memakan es krim sebelum tidur. Camilan ini memiliki lemak yang dapat lama dicerna dan mengandung banyak gula yang pasti akan membuat kita tetap terjaga.

(foto: Health)

2. Daging Merah

Dalam daging merah terdapat sarat dengan protein dan lemak yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna apabila dibandingkan dengan makanan lain. Hal itu akan membuat tubuh kita sibuk mencerna makanan sepanjang malam dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada lambung, bahkan kram sehingga kita tidak bisa tidur dengan nyenyak.

(foto: cuisine)

3. Pizza

Pizza mengandung terlalu banyak kalori untuk dikonsumsi tepat sebelum tidur. Lapisan saus tomat yang ada juga memiliki tingkat keasaman yang tinggi, yang dapat menyebabkan refluks asam, dan topping berminyak sangat mungkin untuk membangkitkan mulas. Tentu saja kita sebaiknya menghindari pizza bila tidak ingin bangun di tengah malam.

(foto: gettyimages)

4. Cokelat

Cokelat tidak hanya memiliki kandungan gula yang lebih tinggi, tetapi juga lemak yang tinggi dibanding camilan lainnya. Ternyata makanan yang hampir disukai oleh semua anak-anak ini juga mengandung kafein yang dapat membuat kita sulit tidur. Selain itu di dalam cokelat juga terkandung theobromine yang dikenal dapat membuat jantung kita berdetak lebih kencang. Akibatnya, cokelat dapat membuat kita bangun di malam hari dan menyebabkan kurang tidur. Kalau di siang hari atau di sore hari, tentu saja boleh asal tidak berlebihan.

(foto: cacao)

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Dosen IPB University Berbagi Tips Merawat Ikan Hias

Pet & Animal   12 Jan 2021 - 10:50 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          

Tips Penyembuhan Indera Penciuman Usai Terpapar Covid-19

Health & Beauty   21 Des 2020 - 17:12 WIB
Bagikan: