Burung Cerdas Berubah Agresif Saat Mendengar Teriakan Gadis Kecil

TrubusLife
Hernawan Nugroho | Followers 0
17 Sep 2019   06:00

Komentar
Burung Cerdas Berubah  Agresif Saat Mendengar Teriakan  Gadis Kecil

Burung yang tadinya siaga, segera menyerang begitu mendengar teriakan (PetWorld)

Trubus.id -- Hewan peliharaan sangat hebat dalam banyak hal: menghibur kita ketika kita membutuhkan pelukan, memberi kita jam hiburan, memberi kita telinga ketika kita membutuhkan seseorang untuk diajak bicara, dan bahkan menyerang musuh?

Laman PetWorld mengabarkan tentang seorang pengguna Twitter dengan nama akun @Apex_sH mengunggah video, yang telah ditonton lebih dari 27 juta kali, dari keponakannya dengan burungnya yang dilatih untuk melakukan tugas yang sangat spesifik, "serang siapa pun yang diteriaki."

Burung cerdas jenis sun conure yang selalu siaga melindungi pemiliknya (foto: twitter)

Sekilas gadis kecil dan burungnya tampak tidak berbahaya. Bagaimana mungkin gadis cilik dengan senyum yang begitu manis dan sesuatu dengan bulu yang berwarna indah dapat membuat orang menjerit ketakutan?

Coba Trubus Mania lihat sendiri. Gadis kecil itu awalnya berakting pura-pura sedih kepada burungnya, dan ketika ada orang yang tidak ia sukai, dalam hal ini orang di belakang kamera. Ia mengeluarkan teriakan keras. Dan seolah-olah jeritan itu sebuah aba-aba khusus kepada burung itu menyerang.

Pengguna Twitter kagum sekaligus ngeri. Beberapa bahkan membandingkannya dengan pelatih Pokemon. "Burung itu cepat sekali reaksinya, tidak menunggu 0,01 detik untuk lepas landas menyerang," tulis seorang pengguna. Bagaimanapun Trubus Mania melihatnya, gadis kecil itu memegang kendali penuh atas burung itu di tangannya.

Apakah benar burung jenis paruh bengkok itu dapat dilatih untuk berbagai perintah? Andreas Bong, pehobi burung paruh bengkok dari Jakarta Utara mengatakan kepada Trubus.id  bahwa itu mungkin saja dilakukan. "Sun conure meskipun sosoknya tidak sebesar macaw, tetapi memiliki kecerdasan yang tinggi," ujarnya. Jika ditambah dengan hubungan antara burung dengan pemiliknya (bonding) yang dekat, maka keduanya seakan sudah saling memahami apa yang harus dilakukan, lanjutnya. [NN]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Makanan Kucing Paling Bagus untuk Menyehatkan Bulu

Hernawan Nugroho   Pet & Animal
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: